Fabio Quartararo Minta Penggemarnya untuk Kembali Memberi Dukungan pada Seri MotoGP Berikutnya

Oleh Hesti Puji Lestari pada 26 Agu 2019, 19:00 WIB
Fabio Quartararo

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengirim pesan kepada penggemarnya di seluruh dunia setelah mengalami kecelakaan pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Melalui unggahan Instagram personalnya, rookie Yamaha tersebut mengabarkan kalau dirinya dalam kondisi baik-baik saja. Fabio Quartararo siap kembali ke lintasan dalam lanjutan seri MotoGP 2019 di Sirkuit Misano yang akan diselenggarakan, Minggu (15/9/2019).

Dalam postingan yang telah disukai lebih dari 69 ribu pengguna Instagram itu, Quartararo juga mengucapkan terima kasih kepada kalangan penggemar yang telah memberinya dukungan.

"Pembalap OK ! Sampai ketemu di Misano. Terima kasih dukungannya," tulis rider 20 tahun itu.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo bersama rider tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, gagal finis di MotoGP Inggris akhir pekan kemarin. Keduanya terlibat kecelakaan di tikungan pertama sirkuit kebanggaan warga Inggris itu.

Setelah disalip Alex Rins di tikungan awal, Fabio Quartararo tampak kehilangan kendali atas motornya. Tak berselang lama, ia terpental beberapa meter dari motor YZR-M1 kebanggaannya.

Situasi tersebut membuat Andrea Dovizioso yang kala itu berada tepat di belakang El Diablo tak bisa menghindari YZR-M1 yang melintang di tengah lintasan. Dovi menghantam motor Quartararo dan membuat kecelakaan keduanya tampak begitu berbahaya. Bagaimana tidak, motor Desmosedici GP2019 milik Dovi terlihat mengeluarkan api.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Rider OK ! See you in Misano 🤙🏼🇮🇹 Thanks for all your messages

A post shared by Fabio Quartararo 🇫🇷 (@fabioquartararo20) on

2 of 2

Andrea Dovizioso Baik-Baik Saja

Andrea Dovizioso, MotoGP
Andrea Dovizioso. (Twitter/Ducati Motor)

Bukan hanya Fabio Quartararo yang dikabarkan baik-baik saja pasca mengalami crash di MotoGP Inggris. Andrea Dovizioso juga dikabarkan mulai membaik.

Melansir unggahan Twitter personalnya, rider asli Italia itu memberi sinyal postitif perihal kondisinya. "Dovi baik-baik saja, dia akan segera pulang," tulis unggahan yang telah mendapat lebih dari 4 ribu like tersebut.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut apakah Dovi akan turun ke lintasan di Sirkuit Misano pekan depan atau tidak. Bagaimanapun, rider 33 tahun itu tetap bercokol di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 172 poin. Ia hanya berselisih 78 poin dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

Sumber: Instagram

Lanjutkan Membaca ↓