Maverick Vinales Masih Keluhkan Perkembangan Motor Yamaha

Oleh Hesti Puji Lestari pada 30 Agu 2019, 21:00 WIB
Maverick Vinales

Bola.com, Misano - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengklaim perkembangan motor Yamaha belum optimal. Menurut Vinales, beberapa bagian motor masih terasa sama.

Hal tersebut disampaikan Maverick Vinales setelah menjalani tes MotoGP di Sirkuit Misano, Kamis (29/8/2019), malam waktu setempat. Melansir Speedweek, Jumat (30/8/2019), keluhan rider asal Spanyol itu terfokus pada masalah pengereman.

"Kami sudah mencoba hal-hal baru, namun semuanya sama saja. Kami tetap harus berusaha sendiri. Saya sudah berusaha untuk beradaptasi, tapi saya mengalami kesulitan untuk mengendalikan cengkeraman," kata Vinales.

"Saya belum menemukan feeling dengan perubahan yang dilakukan. Tentunya, itu bukan sebuah kabar baik. Menurut saya, kami bisa jauh lebih cepat," tambahnya.

Perkembangan yang selama ini dijanjikan Yamaha belum menimbulkan efek positif untuk pembalap berusia 24 tahun tersebut. Sebaliknya, ia justru kesulitan beradaptasi dengan sederet inovasi yang dilakukan timnya itu.

Imbasnya, Maverick Vinales hanya finis di posisi empat pada tes MotoGP di Sirkuit Misano. Ia tertinggal 0,251 detik dari juniornya, Fabio Quartararo, yang memimpin dominasi Yamaha dengan catatan waktu lap 1 menit 32,996 detik.

 

 

 

 

2 of 2

Yamaha Mendominasi

MotoGP Belanda 2019
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales. (AP//Peter Dejong)

Meski satu di antara ridernya mengaku kurang puas dengan inovasi Yamaha, namun pabrikan asal Jepang itu memetik hasil menjanjikan pada tes MotoGP tersebut.

Posisi lima teratas hasil pada tes tersebut dihuni oleh empat rider Yamaha. Dua rider tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, berhasil menguasai posisi satu dan kedua.

Sementara dua rider Monster Eenergy Yamaha, yakni Mavercik Vinales dan Valentino Rossi, duduk di posisi keempat dan kelilima. Satu-satunya pembalap di luar Yamaha yang turut masuk lima besar hanya Marc Marquez. Baby Alien menjadi pembalap tercepat ketiga dalam tes tersebut.

Sumber: Speedweek

Lanjutkan Membaca ↓