Dovizioso Khawatir Melihat Yamaha Semakin Kuat

Oleh Yus Mei Sawitri pada 31 Agu 2019, 22:00 WIB
Andrea Dovizioso, MotoGP

Bola.com, Misano - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui Yamaha semakin kuat. Meski tak terlalu terkejut, Dovizioso khawatir Yamaha akan menjadi ancaman besar di MotoGP San Marino 2019 pada 15 September. 

Keperkasaan Yamaha terlihat pada sesi tes MotoGP selama dua hari di Sirkuit Misano, Kamis-Jumat (29-30/8/2019). Pada dua sesi tersebut, catatan waktu terbaik direbut pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. 

Bahkan, pada hari pertama ada empat pembalap Yamaha di posisi empat besar, yaitu Quartararo, Franco Morbidelli, Maverick Vilanes, dan Valentino Rossi. Adapun pada hari kedua ada tiga pembalap yang menembus lima besar. 

"Yamaha lebih kuat dibanding tahun lalu karena mereka harus memangkas gap. Jadi, normal melihat kemajuan itu," kata Andrea Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (31/8/2019). 

"Yang membuat saya khawatir untuk Misano adalah karena ini trek yang bagus bagi mereka. Mereka bisa sangat cepat di sini," imbuh Dovi. 

Namun, Dovizioso menegaskan hasil pada tes MotoGP tak bisa dijadikan patokan, termasuk di Misano kali ini. 

"Anda harus berhati-hati melihat catatan waktu dalam dua hari latihan itu. Anda juga harus melihat siapa saja yang menggunakan ban lunak. Saya rasa hanya Marc Marquez dan saya yang tak mencobanya. Itu ban untuk membuat catatan waktu yang baik. Jadi catatan waktunya tidak nyata," kata Dovizioso. 

"Sudah jelas Fabio Quartararo dan Marc punya kecepatan lebih baik. Dalam pandangan saya, kami akan menemukan situasi ini saat balapan. Kami harus memangkas gap, yang tidak kecil," imbuh Andrea Dovizioso.  

 

 

2 of 2

Sedikit Aneh

Klasemen Motogp 2019
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (AFP/Lluis Gene)

Andrea Dovizioso hanya menempati posisi ketujuh pada waktu lap gabungan di tes MotoGP Misano. Dia terpaut 1,860 detik dari Quartararo.

"Dua hari ini sedikit aneh. Seperti biasa, setiap orang selalu cepat saat tes. Tapi, kemudian kami juga menguji ban," kata pembalap asal Italia tersebut.  

"Kami fokus mencoba beberapa komponen dan berusaha mempersiapkan diri menghadapi balapan. Kami tak terlalu kencang, tapi kami tahu tes sangat berbeda dengan balapan. Tapi, beberapa rival sangat cepat. Lihat saja nanti," imbuh Dovizioso. 

Sumber: Speedweek

Lanjutkan Membaca ↓