Jorge Lorenzo Absen pada MotoGP San Marino dan Aragon?

Oleh Hesti Puji Lestari pada 02 Sep 2019, 16:30 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dikabarkan akan kembali absen dalam lanjutan seri MotoGP 2019 di Sirkuit Misano dan Aragon. Melansir dari Speedweek, Senin (2/9/2019), Lorenzo diyakini masih belum pulih dari cedera yang menghantamnya dua bulan lalu.

Kondisi itu tentu menambah tren negatif rider berjulukan X-Fuera tersebut. Hingga memasuki seri ke-12, petualangan Lorenzo bersama Repsol Honda belum mendulang hasil positif.

Rider berusia 32 tahun itu belum pernah finis di sepuluh besar MotoGP musim 2019. Sebaliknya, ia justru dihantam cedera ruas tulang belakang yang membuatnya harus absen dalam empat balapan.

Jorge Lorenzo kembali turun ke lintasan balap pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone Minggu (25/8/2019). Sayangnya, comeback Lorenzo dinilai terlalu cepat. Pasca balapan, Lorenzo mengeluh sakit pada punggungnya.

Jorge Lorenzo juga merampungkan hari pertama tes MotoGP di Sirkuit Misano, Kamis (29/8/2019) lebih awal. Ia mengaku kalau punggungnya kembali terasa sakit, bahkan lebih sakit daripada di Silverstone.

"Sejujurnya di atas motor, feeling saya tidak luar biasa, rasa sakitnya bahkan lebih buruk daripada di Silverstone. Punggung saya terasa tidak baik," kata Lorenzo beberapa waktu lalu.

Imbasnya, Jorge Lorenzo diyakini akan kembali absen pada MotoGP San Marino dan Aragon untuk kembali menjalani proses pemulihan.

 

 

2 of 2

Masih Berupa Rumor

Meski demikian, hal tersebut baru berupa rumor. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari manajemen Honda ataupun Jorge Lorenzo terkait hal ini.

Dalam unggahan di akun Instgram personalnya pada Minggu (1/9/2019), Lorenzo terlihat baik-baik saja. Ia tampak menikmati akhir pekan di Swiss dengan cukup bahagia.

"Akhir Pekan," tulis Lorenzo sebagai keterangan fotonya.

 
 
 
View this post on Instagram

Weekend. @tommyhilfiger @safilogroup #EyeLoveTommy #SafiloGroup #adv

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on

Sumber: Speedweek

Lanjutkan Membaca ↓