Jelang MotoGP San Marino, Suzuki Tak Punya Komponen Baru

Oleh Hesti Puji Lestari pada 03 Sep 2019, 19:30 WIB
Alex Rins

Bola.com, Jakarta - Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengaku timnya tidak memiliki komponen baru jelang MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada Minggu (15/9/2019). Menurut Ken, Suzuki hanya melakukan pengembangan.

"Pada kenyataannya, kami tidak memiliki komponen baru untuk diuji di Misano. Sebaliknya, kami hanya melakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas cengkeraman," ujar Kawauchi melansir Tuttomotoriweb, Selasa (3/9/2019).

Suzuki tampil meyakinkan pada perhelatan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Minggu (25/8/2019). Rider andalan mereka, Alex Rins, berhasil finis di posisi terdepan setelah berhasil menyalip Marc Marquez pada tikungan terakhir.

Rins mencatatkan waktu 40 menit 12,799 detik alias 0,013 detik lebih cepat dari catatan waktu Marc Marquez. Padahal, tim pabrikan asal Jepang itu belum juga memperbaharui beberapa komponen yang mereka perlukan musim ini.

Suzuki akan menjajal komponen baru pada MotoGP musim 2020. Saat ini, fokus utama Suzuki hanya menguji elemen untuk menemukan arah pengembangan musim depan.

"Tugas utama kami adalah menguji kembali apa yang telah kami coba di Brno. Dengan menguji elemen-elemen itu lagi, kami dapat menemukan arah pengembangan," tandas Ken Kawauchi.

 

 

2 of 2

Suzuki Makin Pede

Alex Rins
Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Dok. Suzuki).

Hasil MotoGP Inggris akhir pekan lalu membuat manajer tim Suzuki, Davide Brivio, semakin optimistis di sisa seri musim 2019. Rider andalan mereka, Alex Rins, mencatatkan tiga kali podium, yakni podium satu di Amerika dan Inggris, dan podium kedua di Spanyol.

Brivio mengklaim Suzuki menjadi tim terkuat ketiga setelah Honda dan Ducati. Ia berjanji meneruskan tren positif tersebut.

"Hasil yang positif untuk kami dan kami akan melanjutkan tren positif kami," ujar Brivio beberapa waktu lalu.

Kepercayaan diri manajemen Suzuki semakin mantap setelah rider kedua mereka, Joan Mir, pulih dari cedera. Mir dikabarkan akan kembali ke lintasan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pekan depan.

Sumber: Tuttomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓