Davide Brivio Optimistis Suzuki Akan Kembali Raih Podium di MotoGP 2019

Oleh Hesti Puji Lestari pada 04 Sep 2019, 12:14 WIB
Pembalap Suzuki, Alex Rins

Bola.com, Jakarta - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivido, optimistis dengan masa depan timnya di sisa MotoGP 2019. Menurut Brivido, Suzuki masih berpeluang meraih podium pada musim ini.

Tim pabrikan asal Jepang itu tampil meyakinkan dalam 12 seri yang sudah dijalani di MotoGP musim ini. Rider andalan mereka, Alex Rins, telah meraih tiga podium, yakni finis terdepan di seri Amerika Serikat dan Inggris, serta posisi kedua di Spanyol. 

Hasil tersebut membuat Rins kini bercokol di posisi tiga klasemen sementara pembalap dengan raihan 149 poin. Pembalap berusia 23 tahun itu terpaut 101 poin dari Marc Marquez yang berada di tempat teratas. 

"Sebenarnya, standar kami untuk musim ini hanya satu kemenangan. Namun, Alex Rins berhasil memberi kami dua kemenangan. Jika kami terus berada dalam konsistensi yang sama, kami berpeluang menambah podium," ujar Davide Brivido seperti dilansir Speedweek, Rabu (4/9/2019).

Hasil MotoGP Inggris pada 25 Agustus lalu membuat Davider Brivio yakin Suzuki mampu unjuk gigi di sisa seri musim ini. Brivio menyebut timnya kini fokus untuk meraih lebih banyak podium.

"Dengan sederet peforma tersebut, saya berani mengatakan tujuan realistis Suzuki saat ini adalah untuk mendapatkan podium pada setiap balapan," tambah Brivido.

2 of 2

Rahasia Suzuki

Penampilan gemilang Suzuki di MotoGP 2019 tak lepas dari berbagai pengembangan yang dilalukan. Masih menurut Brivido, timnya berkembang cukup baik pada musim ini.

Perkembangan tim dibarengi dengan penampilan apik Alex Rins yang lebih cepat dan stabil. Menurut bos Suzuki tersebut, Rins telah menjelma menjadi pembalap top dalam segala hal.

"Kami telah membuat kemajuan pada motor dengan meningkatkan banyak aspek teknis. Rins juga berkembang dan menurut saya, ia telah menjadi pembalap top dalam segala hal," tandasnya.

Sumber: Speedweek

Lanjutkan Membaca ↓