Partisipasi Jorge Lorenzo di MotoGP San Marino Masih Tanda Tanya

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Sep 2019, 06:30 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Repsol Honda belum memberikan konfirmasi tentang kondisi Jorge Lorenzo menjelang MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Alhasil, partisipasi Lorenzo pada balapan itu masih menjadi tanda tanya. 

Jorge Lorenzo sudah kembali ke lintasan pada MotoGP Inggris dua pekan lalu. Sebelumnya, dia menepi dari trek dalam empat balapan beruntun karena mengalami cedera di ruas tulang belakang. 

Namun, performa Lorenzo di MotoGP Inggris jauh dari meyakinkan. Dia tertinggal 3,5 detik dari pembalap terbaik pada sesi latihan bebas, kemudian hanya menempati posisi ke-21 saat kualifikasi. X-Fuera akhirnya finis ke-14 saat balapan. 

Menurut Lorenzo, tampil di MotoGP Inggris baik untuk adaptasi setelah pulih dari cedera. Namun, setelah balapan dia mengaku merasakan sakit di leher dan mengeluhkan otot-ototnya yang belum kuat. 

Beberapa hari lalu, muncul rumor akan kembali absen alias tak tampil di MotoGP Misano. Mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu dikabarkan ingin benar-benar mengembalikan dulu kondisinya sebelum kembali ke lintasan.

Hingga kemarin Honda belum memberikan kabar apa pun tentang perkembangan kondisi Jorge Lorenzo. Sang pembalap juga belum memberi pernyataan apa pun soal partisipasi di MotoGP San Marino.  

 

2 of 2

Bradl Bantah Spekulasi

Stefan Bradl
Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl. (Twitter/Repsol Honda)

Jika Lorenzo absen, posisinya kemungkinan akan kembali diisi pembalap penguji Honda, Stefan Bradl. Sang pembalap juga menjadi pengganti Jorge Lorenzo di Sachsenring, Brno, dan Spielberg. 

Meski demikian, Bradl menepis rumor yang beredar kencang tersebut. 

"Informasi terakhir yang saya dengar Jorge akan akan tampil di Misano. Saya belum mendengar kabar yang berbeda sejauh ini," kata Bradl.  

 

Lanjutkan Membaca ↓