Sukses


Max Verstappen: Valentino Rossi Menginspirasi Semua Orang

Bola.com, Jakarta - Pembalap Formula 1, Max Verstappen, mengaku terinspirasi oleh peforma Valentino Rossi di MotoGP. Menurut Verstappen, Rossi merupakan satu di antara pembalap yang punya semangat di atas rata-rata.

"Saya rasa, apa yang dilakukan Valentino Rossi pada usia 40 tahun itu luar biasa. Dia memiliki gairah dan sangat mencintai balapan," ujar Max Verstappen seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (10/9/2019).

Kekaguman Max Verstappen kepada Valentino Rossi bisa dimaklumi. Sejauh ini, Rossi tercatat sebagai pembalap paling senior pada perhelatan MotoGP 2019.

Rider berjuluk The Doctor telah berusia 40 tahun sejak 16 Februasi 2019. Itu berarti, ia bersaing dengan sederet rider muda yang memiliki stamina lebih baik musim ini. Meski demikian, Rossi disebut bukan pembalap yang mudah menyerah

Menurut laporan, The Doctor optimistis bisa tampil kompetitif di sisa seri MotoGP musim ini. Apalagi, Monster Energy Yamaha telah memberi sederet komponen yang diperlukan pada tes MotoGP di Sirkuit Misaon, San Marino, Kamis-Jumat (29-30/8/2019).

"Ini tes yang sangat positif. Saya sangat kuat. Kami mencoba beberapa hal baru dan tidak buruk, terutama untuk tahun depan, tapi juga sisa musim musim ini," kata Valentino Rossi beberapa waktu lalu.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Max Verstappen

Valentino Rossi memang legenda MotoGP. Kiprahnya di dunia balap bukan hanya menginspirasi Max Verstappen.

Sebelumnya, pembalap F1 yang memperkuat tim McLaren, Lando Norris, juga dikenal sebagai fans berat The Doctor. Tak tanggung-tanggung, Norris bahkan memakai helm bercorak Valentino Rossi menjelang balapan F1 GP Italia di Sirkuit Monza pada Minggu (8/9/2019).

Meski demikian, rider asali Italia itu harus kembali membuktikan kualitasnya. The Doctor kini masih tertatih di posisi enam klasemen sementara MotoGP dengan raihan 116 poin. Ia tertinggal 134 poin dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer