Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Optimistis Tampil Apik pada MotoGP San Marino

Oleh Hesti Puji Lestari pada 10 Sep 2019, 21:45 WIB
Petronas Yamaha SRT

Bola.com, Jakarta - Dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, optimistis akan tampil bagus pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). 

"Saya pikir, kami memiliki pengaturan (motor YZR-M1) yang lebih baik setelah menyelesaikan lebih dari 150 lap pada tes Misano. Itu membuat kami merasa kuat untuk FP1," ujar Quartararo seperti dikutip dari website resmi Yamaha.

Tes MotoGP di Sirkuit Misano dilaksanakan pada 29 sampai 30 Agustus 2019. Quartararo berhasil menjadi yang tercepat dalam dua tes itu. Pada hari pertama, dia mencatatkan waktu 1 menit 32,996 detik, sedangkan hari kedua menorehkan waktu 1 menit 31,639 detik.

Catatan rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli, juga tak buruk-buruk amat. Ia berhasil menjadi yang tercepat kedua dan ketiga. Torehan tersebut membuat tim yang bermarkas di Belgia itu cukup diunggulkan.

Meski demikian, Fabio Quartararo mengaku jika motor YZR-M1 belum 100 persen sempurna. Menurut pembalap berjuluk El Diablo tersebut, motor Yamaha YZR-M1 masih butuh sentuhan pembalap untuk menyempurnakan kecepatannya.

"Kami sudah melalukan langkah yang baik. Namun, pembalap perlu menambah kecepatan untuk mendapat hasil sempurna di FP1," tambah Fabio Quartararo.

2 of 2

Komentar Franco Morbidelli

Bukan hanya Fabio Quartararo yang optimistis tampil meyakinkan pada perhelatan MotoGP San Marino akhir pekan nanti. Rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, juga cukup yakin dengan penampilannya.

Menurut pembalap asal Italia itu, Misano adalah trek yang istimewa. Morbidelli disebut akan mendapat banyak dukungan dari keluarganya di San Marino.

"Menurut saya, Misano adalah sirkuit yang istimewa. Itu sangat dekat dengan rumah saya. Akan banyak teman dan keluarga yang datang dan itu selalu membuat saya lebih percaya diri di lintasan," ujar rider berusia 24 tahun itu.

Sumber: Ofisial Yamaha

Lanjutkan Membaca ↓