Janji Valentino Rossi untuk Penggemarnya di San Marino

Oleh Hesti Puji Lestari pada 12 Sep 2019, 16:45 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berjanji akan melakukan yang terbaik pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano yang akan berlangsung Minggu (15/9/2019). 

"Saya tumbuh di Misano. Ini adalah sirkuit yang sangat dekat dengan rumah saya. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk menjadi kuat dan kompetitif," kata Valentino Rossi.

Seperti diketahui, rider berjuluk The Doctor itu lahir di Italia. Menurut Tuttomotoriweb, tempat tinggal Rossi hanya berjarak 10 km dari sirkuit kebanggaan warga San Marino tersebut.

Kondisi itu pula yang mendorong rider berusia 40 tahun itu melakukan atraksi pada Selasa (10/9/2019). Saat itu, Rossi berkeliling Kota Tavullia dan melakukan satu putaran di Sirkuit Misano dengan motor YZR-M1.

Laporan menyebut kalau atraksi yang dilakukan merupakan satu di antara bukti optimisme tinggi Valentino Rossi menyongsong MotoGP San Marino.

Namun ia mengaku tak bisa bekerja sendirian. Peraih sembilan gelar juara dunia itu juga berharap optimalnya dukungan fans. Menurut Rossi, kehadiran fan menjadi imbuhan semangat baru. 

"Saya berharap tribun penuh dengan warna kuning. Mengemudi di depan penggemar adalah momen fantastis. Apalagi, ini adalah rumah saya," tambah Valentino Rossi.

 

2 of 2

Karier Diprediksi Panjang

Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Tiziana Fabi)

Sisa seri MotoGP musim 2019 disebut-sebut menjadi ajang pembuktian kualitas Valentino Rossi. Tuttomotoriweb pernah menulis kalau karier Rossi bersama Yamaha bisa berumur panjang.

Yamaha YZR-M1 edisi 2020 disebut-sebut sudah mengalami banyak perubahan. Kondisi itu diyakini akan menambah daya gedor Rossi musim depan.

Jika peforma Valentino Rossi terus membaik, bukan perkara sulit untuk Movistar Yamaha kembali menambah durasi kontraknya.

Sumber: Tuttomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓