Sukses


Terkait Insiden di Misano, Marc Marquez Tidak Paham dengan Aksi Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, buka suara terkait perselisihannya dengan Valentino Rossi saat kualifikasi GP San Marino. Menurut Marquez, ia tidak melakukan hal yang salah.

Marquez dan Rossi hampir bersinggungan saat menjalani lap terakhir babak kualifikasi. Marquez mengatakan kalau ia tidak melakukan kesalahan dengan mencoba menyalip Rossi, karena ia sudah melihat rivalnya itu melintas di garis hijau, yang artinya waktunya tidak akan tercatat.

“Pada awalnya saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Satu hal yang pasti, aksi salip di kualifikasi adalah hal yang aneh,” ujar Marquez.

“Saya tidak tahu apa intensi dari Valentino Rossi. Sebaiknya, langsung tanyakan kepadanya.”

“Saya tidak suka terus disebut sebagai kambing hitam. Saya benar-benar berada di trek sendiri, anda bisa melihat tayangan ulangnya.”

“Lalu, saya melihat Valentino mengendarai motornya dengan lambat dan saya terus berada di belakangnya hingga lap terakhir babak kualikasi.”

“Pada saat lap terakhir, saya membiarkannya untuk melaju terlebih dahulu, di situ saya melihat kalau ia menginjak garis hijau dan secara otomotis waktunya tidak akan tercatat.”

“Setelah itu, saya baru menyalipnya, dan saya tidak tahu kenapa ia terus menambah kecepatan walaupun sudah melintas di garis hijau,” ungkap Marquez.

Marc Marquez akan memulai balapan di GP San Marino dari posisi kelima. Ia unggul dua posisi dari Valentino Rossi yang menempati posisi ketujuh.

Sumber: Crash

2 dari 2 halaman

Hasil Kualifikasi GP San Marino

1. Maverick Vinales - Monster Energy Yamaha

2. Pol Espargaro - Red Bull KTM

3. Fabio Quartararo - Petronas Yamaha

4. Franco Morbidelli - Petronas Yamaha

5. Marc Marquez - Repsol Honda

6. Andrea Dovizioso - Ducati

7. Valentino Rossi - Monster Energy Yamaha

8. Johann Zarco - Red Bull KTM

9. Alex Rins - Suzuki Ecstar

10. Joan Mir - Suzuki Ecstar

11. Takaaki Nakagami - LCR Honda

12. Michele Pirro - Ducati

Video Populer

Foto Populer