Sukses


Marc Marquez Berjaya di Sirkuit Misano

, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi pertarungan melawan Fabio Quartararo pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Marquez juga mengungguli Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan di sirkuit tersebut.

Marquez, yang terlibat insiden dengan Rossi pada kualifikasi, membukukan waktu 42 menit 25,163 detik untuk memenangkan MotoGP San Marino 2019. Ini adalah gelar pertamanya dalam tiga balapan, setelah gagal memenangkan MotoGP Austria dan MotoGP Inggris. 

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) menempati posisi dua, tertinggal 0,903 detik di belakang Marquez. Sedangkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) melengkapi podium dengan defisit 1,636 detik. 

Rossi (Monster Energy Yamaha) akhirnya menyelesaikan balapan di urutan empat setelah memulai balapan di posisi tujuh. Sementara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) melengkapi daftar lima besar MotoGP San Marino 2019.

Insiden Marc Marquez dan Valentino Rossi Saat Kualifikasi

2 dari 2 halaman

Jalan Balapan

Sebagai pemegang pole, Vinales mempertahankan posisi teratas di putaran pertama, sedangkan Marquez naik dua tingkat ke urutan ketiga.

Namun, Vinales tidak lama mempertahankan posisi. Quartararo dan Marquez kemudian menyalipnya.

Quartararo kemudian menghabiskan mayoritas balapan di urutan terdepan dengan Marquez membuntuti. Di belakang, Rossi naik dua tingkat dan bersaing melawan Morbidelli untuk memperebutkan posisi empat.

Marquez akhirnya beraksi di putaran terakhir. Dia melewati Quartararo pada trek lurus dan memimpin untuk kali pertama. Meski Quartararo sempat menyalip, sosok berusia 26 tahun tersebut memenangi balapan ketujuh di musim ini.

Sumber: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Jonathan Pandapotan Purba, Published in 15/9/2019)

Video Populer

Foto Populer