Karel Abraham Bercanda dengan Fan Valentino Rossi Setelah MotoGP San Marino

Oleh Hesti Puji Lestari pada 17 Sep 2019, 18:15 WIB
Karel Abraham

Bola.com, Jakarta - Pembalap tim satelit Ducati Avintia Racing, Karel Abraham, menjadi bahan perbincangan setelah berakhirnya MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2019). Kalangan fan mulai menyerbu akun Instagram personal Abraham karena unggahan uniknya.

Pada foto yang telah disukai lebih dari 6 ribu penggemar Instagram itu, Karel Abraham terlihat sedang mengendarai motor Ducati Desmosedici GP16 kebanggaannya. Menariknya, latar belakang foto tersebut adalah sekelompok penggemar dengan atribut berwarna kuning.

Sekadar informasi, kuning merupakan identitas dari sekelompok penggemar rider andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Namun, dalam caption yang ditulis, pembalap asal Ceska itu mengaku-ngaku kalau sederet fan tersebut adalah pendukungnya. "Terima kasih untuk semua penggemarku yang telah menggunakan warna kuning untuk mendukungku hari ini," tulis Abraham.

Postingan tersebut diyakini hanya salah satu cara Abraham untuk bercanda dengan kalangan fan Valentino Rossi. Pasalnya, Abraham sendiri hanya finis di posisi ke-17 pada MotoGP San Marino akhir pekan lalu.

Namun, unggahan Karel Abraham pada Senin (16/9/2019) menimbulkan pro dan kontra. Banyak di antara fan yang merasa terhibur dengan cara bercanda Karel Abraham kala itu. Namun tak sedikit pula yang mencemooh cara bercanda putra orang terkaya di Ceska tersebut.

"Apa kamu sedang bermimpi?" tulis seorang pengguna Instagram.

"Kamu tak akan mendapat dukungan dari fan sebanyak itu," tambah yang lain.

 

2 of 2

Performa Tak Meyakinkan

Karel Abraham
Karel Abraham (Foto: Ducati)

Komentar kalangan fan itu bisa dimaklumi. Karel Abraham bukan rider yang kompetitif musim ini.

Dari 13 balapan yang telah dilalui, rider yang juga sering dipanggil "Sultan" oleh para penggemar itu, hanya berhasil mengumpulkan lima poin. Kondisi itu membuatnya bercokol diposisi 25 klasemen sementara MotoGP 2019.

Abraham hanya satu peringkat lebih baik dari rider Aprilia, Bradley Smith, yang terseok di dasar klasemen karena belum sekalipun mendapat poin.

Sumber: Instagram

Lanjutkan Membaca ↓