Sukses


KTM Berhentikan Johann Zarco mulai MotoGP Aragon

Bola.com, Jakarta - Johann Zarco dipastikan tak lagi turun ke lintasan balap sebagai rider KTM, dimulai dari MotoGP Aragon di Spanyol pada Minggu (22/9/2019).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur KTM Motosport, Pit Breier, beberapa waktu lalu. Tim pabrikan asal Austria itu akan memberi kesempatan kepada rider asal Finlandia, Mika Kallio, sebagai pengganti Johann Zarco di sisa seri MotoGP musim ini.

"Kami telah membuat keputusan tentang memanfaatkan sumber daya yang ada dengan sebaik mungkin dan benar-benar mengambil langkah positif untuk perkembangan tim," ujar Breier seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (18/9/2019).

"Kami yakin Mika dapat membantu kami menemukan arah baru di sisa seri musim ini. Ia bukan orang asing di KTM. Mika memiliki pengetahuan lebih tentang motor KTM RC16," tambahnya.

Komentar Breier tersebut seolah menjawab teka-teki perihal waktu hengkangnya Johann Zarco dari KTM. Sebelumnya, beberapa pengamat mengklaim rider berusia 29 tahun itu baru akan pergi setelah kontraknya habis, yakni pada tahun 2020.

Namun, KTM memutuskan masa depan Zarco dengan lebih cepat. Laporan tersebut menulis rider asal Prancis itu bisa keluar dari tim pada akhir 2019.

Seperti diketahui, Johann Zarco pamit undur diri dari KTM sejak berakhirnya MotoGP Austria di Sirkut Red Bull Ring pada Minggu (11/8/2019). Zarco disebut tidak betah bersama KTM.

 

2 dari 2 halaman

Masa Depan Belum Jelas

Melansir dari sumber yang sama, Johann Zarco mengaku lega bisa keluar dari tim yang baru ia bela sejak awal musim 2019 itu. Meski demikian, sampai saat ini, masa depannya di MotoGP masih belum jelas.

Semua kursi, baik di tim pabrikan ataupun tim satelit, sudah penuh. Artinya, tak ada tempat lagi untuk Zarco di kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia itu musim depan.

Namun, Zarco masih memiliki beberapa kesempatan lain untuk melanjutkan kariernya. Ia bisa turun kasta ke Moto2 atau menjadi test rider untuk tim yang membutuhkan jasanya. Sejauh ini, Yamaha disebut menjadi satu-satunya tim yang menawarkan kesempatan itu.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer