Sukses


Yamaha Tunjukkan Kemajuan, Vinales Berterima Kasih kepada Quartararo

Bola.com, Aragon - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyampaikan ucapan terima kasih khusus kepada rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Menurut Vinales, Quartararo memberikan andil besar terhadap kemajuan Yamaha belakangan ini. 

Kemajuan Yamaha dibuktikan dengan hasil apik pada MotoGP San Marino 2019 pekan lalu. Pada balapan tersebut Quartararo finis di posisi kedua, diikuti Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang menempati urutan ketiga dan keempat. Adapun podium tertinggi direbut pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.  

Pada balapan di San Marino, Vinales dan Rossi telah menggunakan komponen baru di motor mereka, yaitu karbon lengan ayun, knalpot ganda, dan juga perbaikan di perangkat elektronika serta mesin. 

Apa yang membuat Quartararo dalam beberapa kesempatan lebih baik dibanding Rossi dan Vinales? 

"Hampir sepanjang waktu, contohnya, pada Tikungan 8 dan 9 dia lebih cepat dan saya lebih cepat di Tikungan 11 dan 12," kata Vinales, seperti dilansir Speedweek, Jumat (20/9/2019). 

"Kami selalu tertinggal beberapa detik darinya. Itu bagus, karena Quartararo  memotivasi kami untuk membalap lebih cepat dan membuat Yamaha makin dekat ke atas. Semakin sering kami berduel, maka level kami semakin tinggi," imbuh Maverick Vinales.  

 

2 dari 2 halaman

Butuh Banyak Data

Setelah tampil impresif di MotoGP San Marino, Vinales percaya diri menatap balapan MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/8/2019). Dia berjanji melakukan berbagai inovasi mulai sesi latihan bebas.  

"Kami butuh lebih banyak data. Saya akan mencoba inovasi lagi pada FP1. Kami akan melihat apa yang bekerja dengan baik di sini, seperti yang kami lakukan di Misano. Kami harus menemukan apa yang terbaik untuk lintasan ini," urai Maverick Vinales.

"Jika kami bisa mendapatkannya, maka komponen-komponen baru akan memberikan manfaat pada motor. Tapi, sangat sulit menyesuaikan motor dengan komponen-komponen baru tersebut," imbuh Vinales.  

 

Video Populer

Foto Populer