Sukses


Jelang MotoGP Aragon, Danilo Petrucci Keluhkan Berat Badan

Bola.com, Aragon - Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengeluhkan berat badannya jelang MotoGP Aragon, Minggu (22/9/2019). Petrucci menyebut berat badannya yang mencapai 80kg kerap memengaruhi performanya di lintasan.

"Saya memiliki ukuran dan berat badan yang lebih besar dari pesepak bola atau pembalap lainnya. Saat ini, saya punya berat badan 80kg. Tidak ada pembalap yang bisa melaju cepat dengan berat badan itu," kata Petrucci dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (20/9/2019).

Penampilan Petrucci disebut menurun pada putaran kedua MotoGP 2019. Rider asal Italia itu selalu finis di luar lima besar dalam empat balapan terakhir.

Danilo Petrucci baru meraih tiga podium dengan satu kemenangan, yakni pada MotoGP Italia, 2 Juni lalu. Meski demikian, ia masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap dengan raihan 151 poin. 

Sejumlah pengamat menilai konsistensi menjadi satu di antara alasan Danilo Petrucci bisa menempati posisi tiga besar di klasemen MotoGP 2019. Selain itu, Petrucci juga menjadi satu di antara pembalap yang belum pernah terjatuh pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Berat Badan

Melansir dari sumber yang sama, Danilo Petrucci mengaku bukan hanya berat badan yang membuat peformanya menurun. Ia yakin sejumlah aspek lain juga berpengaruh besar terhadap performanya.

Misalnya saja settingan Desmosedici GP19 yang disebut kalah kualitas dibandingkan Honda RC213V milik Marc Marquez. Meski demikian, Petrucci optimistis tampil baik pada MotoGP Aragon akhir pekan nanti.

"Saya hanya ingin melakukan yang terbaik akhir pekan nanti. Saya ingin belas dendam karena sering finis di luar lima besar," katanya.

Pada latihan bebas pertama MotoGP Aragon yang berlangsung di Motorland Aragon, Jumat (20/9/2019), Danilo Petrucci mencatatkan waktu tercepat ketujuh. Dia tertinggal 2,361 detik dari Marc Marquez yang mengukir waktu terbaik. 

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer