Komentar Bos Honda Bikin Spekulasi Pensiun Jorge Lorenzo Mencuat Lagi

Oleh Hesti Puji Lestari pada 24 Sep 2019, 16:10 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Spekulasi Jorge Lorenzo akan pensiun kembali mencuat. Komentar manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, disebut sebagai pemicu menculnya kembali kabar yang sempat membuat Lorenzo dilanda frustrasi itu.

Melansir Tuttomotoriweb, Selasa (24/9/2019), Puig pernah menyinggung perihal kontrak Jorge Lorenzo bersama Honda yang akan berakhir pada musim 2020. Nada bicara yang digunakan Puig disebut sebagai bentuk ekspresi kekecewaannya pada X Fuera.

"Kami memiliki kontrak dua tahun dan tentu saja, sekarang, keputusan ada di tangan Jorge," ujar Puig beberapa waktu lalu.

Bos Honda itu juga sempat menyebut Lorenzo adalah rider yang kurang memiliki semangat bangkit. Sejumlah pengamat menilai Puig sudah sangat pesimistis dengan kemajuan Lorenzo.

Spekulasi bertambah rumit saat rider asal Spanyol itu mengomentari pernyataan Alberto Puig. Jorge Lorenzo dikabarkan juga sudah menyerah dalam upayanya menaklukkan Honda RC213V.

"Saya memang seorang pejuang, tapi saya punya banyak masalah dengan Honda," ujar Jorge Lorenzo selepas MotoGP Aragon, Minggu (222/9/2019).

 

2 of 2

Calon Pengganti Lorenzo

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Tim pabrikan Repsol Honda dikabarkan sudah mulai membidik calon penganti Jorge Lorenzo.

Sejauh ini, Johann Zarco dan Stefan Bradl menjadi nama yang kerap kali muncul sebagai opsi. Zarco dalam posisi bebas setelah memutuskan undur dari KTM beberapa waktu lalu.

Sementara Bradl disebut sebagai altenatif yang lebih cocok karena beberapa kali tampil cukup apik sebagai pengganti Lorenzo. Selanjutnya, Jorge Lorenzo dan sederet pembalap MotoGP lainnya akan kembali adu kecepatan pada MotoGP Thailand di Sirkuit Chang, Minggu (6/10/2019).

Sumber: Tuttomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓