Valentino Rossi Penasaran dengan Strategi Marc Marquez dan Maverick Vinales

Oleh Hesti Puji Lestari pada 24 Sep 2019, 18:30 WIB
Marc Marquez dan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy, Valentino Rossi, mengaku penasaran dengan strategi yang digunakan Marc Marquez dan Maverick Vinales pada perhelatan MotoGP 2019. 

"Sejak dari Brno, kami banyak berganti motor, tapi kami selalu mengalami kesulitan karena kurangnya cengkeraman. Menariknya, Vinales bisa lebih cepat daripada saya. Sekarang, saya ingin menemukan apa yang dia dan Marquez lakukan hingga berhasil meraih hasil itu," ujar Valentino Rossi dilansir dari AS, Selasa (24/9/2019).

Marc Marquez tampil meyakinkan musim ini. Superioritasnya tak terbantahkan. Sejumlah pengamat meyakini jarak Baby Alien dengan gelar juara dunia MotoGP 2019 hanya tinggal sejengkal lagi.

Sederet rider senior seperti Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, bahkan Valentino Rossi berhasil dipecundanginya musim ini. Situasi tersebut membuat Rossi bertanya-tanya perihal strategi yang diterapkan Baby Alien.

Setelan Honda RC213V disebut menjadi salah satu aspek yang berpengaruh terhadap kejayaan Marquez. Namun, catatan Jorge Lorenzo jauh dari mengesankan meski menggeber motor yang sama.

Hal itu pula yang terjadi pada Maverick Vinales. Rekan satu tim Valentino Rossi di Yamaha itu juga mengendarai motor bertipe sama dengan The Doctor, yakni YZR-M1.

Meski demikian, Vinales berhasil mencatatkan hasil yang lebih baik daripada Rossi. Saat ini, Vinales bercokol di posisi lima klasemen sementara dengan rihan 147 poin. Ia unggul 10 poin atas Valentino Rossi yang duduk di posisi keenam.

 

2 of 2

Tak Ada Waktu

Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Jose Jordan)

MotoGP musim 2019 tinggal menyisakan lima seri lagi. Itu berarti, tak ada waktu untuk Valentino Rossi menjegal superioritas Marc Marquez musim ini.

Jika nantinya Rossi menemukan rahasia dua rider top dunia itu, kemungkinan dia baru bisa mengadopsinya pada MotoGP 2020. Sejumlah pengamat meyakini Rossi akan bangkit musim depan.

Apalagi, YZR-M1 versi 2020 sudah mendapat sederet pembaharuan yang menjanjikan. Meski demikian, Marc Marquez akan selalu menjadi ancaman utama dan favorit dalam pacuan juara dunia MotoGP.

Sumber: AS

Lanjutkan Membaca ↓