VIDEO: Skenario Marc Marquez Gagal Juara Dunia MotoGP 2019

Oleh Okie Prabhowo pada 25 Sep 2019, 10:20 WIB

Bola.com, Buriram - Marc Marquez hanya membutuhkan berdiri di podium teratas di seri balapan di Thailand untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2019. Namun, gelar tersebut bisa buyar bila hal ini terjadi. Skenario seperti apa yang bisa membuat Baby Alien gagal meraih gelar juara dunia?

Skenario tersebut mungkin seperti ini. Marc Marquez meraih posisi kedua di Thailand dan pembalap yang menjadi juara adalah Andrea Dovizioso. Dengan situasi tersebut torehan poin Marquez menjadi 320 di klasemen pembalap, sedangkan Dovi 227.

Setelah Thailand, seri balapan di Jepang. Marquez tidak mendapat poin, sedangkan Dovi menjadi juara. Begitu juga dengan tiga seri setelah Jepang. Dovi terus menjadi juara dan Marquez tak meraih poin. Alhasil perolehan poin Marquez tertahan di 320.

Poin Dovizioso menjadi 327 dan dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2019. Namun, skenario tersebut sulit juga terjadi. Apalagi melihat performa Marquez musim ini. Rider asal Spanyol tersebut hanya sekali tidak meraih poin yaitu ketika di Amerika Serikat. Di luar seri itu, Marquez tempati posisi pertama dan kedua.

Jadi apakah Marquez akan meraih gelar juara dunia di Thailand? Jawabannya sangat memungkinkan.