Sukses


MotoGP: Marc Marquez Trengginas, Honda Kian Bersemangat

Jakarta - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku senang melihat dominasi Marc Marquez dalam pekan balap MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu. Puig pun menyatakan bahwa ini adalah cara terbaik untuk meraih kemenangan.

Dalam situs resmi Honda Global, Puig menyebut bahwa ini sesuai dengan strategi yang telah direncanakan oleh Marquez dan krunya, mengingat Marc Marquez tampil menjanjikan sepanjang pekan balap MotoGP.

"Hal yang paling positif jelas kemenangan, dan cara kami meraihnya. Marc dan Honda mengendalikan balapan, meraih kemenangan usai pekan balap yang cukup impresif, jadi kami sangat senang atas hal ini," ungkap Puig.

Meski begitu, Puig menyayangkan performa Jorge Lorenzo yang masih belum juga mengalami kemajuan signifikan. Start dari posisi 20, Por Fuera memang sempat naik ke posisi 12, namun kembali melorot ke posisi yang sama pada akhir balapan MotoGP Aragon 2019.

"Negatifnya, Jorge masih belum mendapat kemudahan dengan motor kami. Kami coba membantunya sebaik mungkin. Kami tahu ia kuat, namun sayangnya tak tampil sesuai ekspektasi dalam beberapa balapan ini. Kami harus menemukan solusi berbeda pada balapan selanjutnya," ujar pria Spanyol tersebut.

2 dari 2 halaman

Kunci Gelar

Kini, Marquez sendiri telah mengoleksi 300 poin, unggul 98 poin atas Andrea Dovizioso. Untuk mengunci gelar dunia di Buriram, Thailand, pada 4-6 Oktober mendatang, ia hanya harus finis dua poin di depan Dovizioso.

"Sepertinya Aragon, menjadi sirkuit yang cukup mirip dengan Austin dan Sachsenring untuk Marc. Ia lebih kuat dari pembalap lain, dan kombinasi Marc dan Honda bekerja dengan sempurna. Kini kami akan pergi Thailand, di mana kami akan mendapatkan peluang untuk meraih gelar dunia," tutur Puig.

Saat ini Marc Marquez masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap berjulukan The Baby Alien ini mengoleksi 300 poin.

 

Sumber asli: Honda Global

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Anindhya Danartikanya/Windi Wicaksono, Published 25/9/2019) 

Video Populer

Foto Populer