Bos Honda Yakin Marc Marquez Mengunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 Lebih Awal

Oleh Hesti Puji Lestari pada 26 Sep 2019, 15:15 WIB
Marc Marquez, MotoGP

Bola.com, Jakarta - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, optimistis Marc Marquez bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 lebih awal. Menurut Puig, yang dibutuhkan Marquez hanya konsistensi.

"Di Austin atau Jerman, Marc lebih kuat daripada pembalap lain. Itu berarti, kombinasinya dengan Honda begitu sempurna, Sekarang, kami akan pergi ke Thailand dan memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara dunia," ujar Puig seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (26/9/2019).

Marc Marquez tampil perkasa pada perhelatan MotoGP 2019. Dari 14 balapan yang telah dilalui, Marquez berhasil mencatatkan 13 podium dengan delapan kemenangan.

Situasi tersebut membuat rider berjuluk Baby Alien itu kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 300 poin. Ia terpaut 98 poin dari Andrea Dovizioso yang duduk di posisi dua dengan raihan 202 poin.

MotoGP 2019 tinggal menyisakan lima balapan lagi. Itu berarti, superioritas Marquez akan sulit dijegal jika ia bisa tampil konsisten.

Marc Marquez membidik kemenangan pada MotoGP Thailand akhir pekan nanti. Dengan kemenangan itu, Marquez disebut berpeluang besar mengunci gelar juara MotoGP 2019 lebih awal.

 

2 of 2

Butuh Konsistensi

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin kukuh di puncak klasemen sementara setelah menjuarai MotoGP Prancis 2019. (AFP/Jean-Francois Monier)

Marc Maruqez telah menginjakkan satu kakinya menuju gelar juara MotoGP 2019. Sejumlah pengamat menyakini, hanya kejadian besar dan tak terduga yang bisa menjegal laju Marquez. 

Marquez hanya perlu terus meraih podium untuk memastikan gelar juara kedelapannya. Dengan begitu, ia hanya terpaut satu trofi dari rider kawakan MotoGP, Valentino Rossi.

"Strateginya hanya satu, jangan menggila dan tetap tenang," tutur Puig.

Sumber: Tuttomororiweb

Lanjutkan Membaca ↓