Marc Marquez Buka Strategi Sukses Menaklukkan Honda RC213V

Oleh Hesti Puji Lestari pada 26 Sep 2019, 16:45 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Pambalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, buka-bukaan perihal strategi suksesnya menaklukkan Honda RC213V. Menurut Marquez, seseorang harus dalam kondisi fit agar bisa menggeber motor kebanggaan Honda itu.

"Ya, RC213V adalah motor yang sulit dikendarai. Jika Anda tidak fit, Anda tidak mungkin bisa melaju cepat dengan motor ini," kata Marc Marquez seperti dilansir dari AS, Kamis (26/9/2019).

Komentar Marc Marquez dalam wawancaranya itu menimbulkan beragam spekulasi. Beberapa pakar menilai kalau Baby Alien sedang menyindir rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo disebut gagal beradaptasi dengan Honda RC213V. Terlebih, mantan pembalap Ducati itu dihantam cedera yang membuatnya absen pada beberapa seri MotoGP 2019.

Kondisi tersebut membuat catatan Lorenzo berbanding terbalik dengan torehan Marc Marquez musim ini. Baby Alien tampil perkasa pada perhelatan MotoGP 2019.

Ia dianggap berhasil menaklukkan Honda RC213V dengan baik. Imbasnya, superioritas Marc Marquez tak terbantahkan. Ia kukuh di puncak klasemen MotoGP dengan raihan 300 poin.

Rider berusia 26 tahun itu bahkan berpeluang besar mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2019 lebih awal. Sejumlah pakar menyebut, Marc Marquez hanya perlu fokus dan tampil konsisten.

2 of 2

RC213V Khusus untuk Marquez

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin kukuh di puncak klasemen sementara setelah menjuarai MotoGP Prancis 2019. (AFP/Jean-Francois Monier)

Masih dari sumber yang sama, Marc Marquez disebut tak setuju dengan rumor yang menyebut RC213V sengaja dibuat untuknya.

Menurut Baby Alien, setiap pembalap bisa mengendarai RC213V dengan baik jika mereka tahu kelebihan dan kekurangan motor kebanggaan Honda itu.

"Sekali lagi saya katakan, RC213V itu sulit. Jadi, Anda harus berusaha menyempurnakannya untuk mendapatkan hasil terbaik," tambah Marquez.

Selanjutnya, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan sederet pembalap MotoGP lainnya akan kembali adu kecepatan pada MotoGP Thailand di Sirkuit Chang, Minggu (6/10/2019).

Sumber: AS

Lanjutkan Membaca ↓