Valentino Rossi Beri Pujian Tinggi untuk Marc Marquez

Oleh Yus Mei Sawitri pada 27 Sep 2019, 22:00 WIB
Marc Marquez dan Valentino Rossi

Bola.com, Aragon - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dalam beberapa kesempatan pernah berselisih dengan Marc Marquez. Namun, The Doctor juga tak pelit memberikan pujian tinggi untuk pembalap Repsol Honda tersebut.

Pujian tersebut dilontarkan Valentino Rossi setelah Baby Alien tampil superior pada MotoGP 2019. Bukti terbaru dominasi Marquez tersaji ketika menjuarai MotoGP Aragon 2019. 

Kemenangan itu membuat Marquez tinggal selangkah lagi merebut gelar juara dunia MotoGP 2019. Dia sudah unggul 98 poin atas peringkat kedua, Andrea Dovizioso. 

"Sepertinya tahun ini Marquez dan Honda dalam momentum punya kekuatan luar biasa, mirip dengan musim 2014 ketika mereka memenangi 10 balapan beruntun," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (27/9/2019). 

"Saya tak tahu apakah dia sudah mencapai batas, karena dia masih mudah dan bahkan masih bisa berkembang," imbuh Valentino Rossi

 

2 of 2

Fokus Bekerja Keras

Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (JUAN MABROMATA / AFP)

Melihat keperkasaan Marquez, Valentino Rossi mengaku hanya akan fokus pada performanya sendiri. Sejauh ini, performa The Doctor belum terlalu memuaskan.

Sudah cukup lama dia tidak mencicipi naik podium. Bahkan, Rossi hanya finis kedelapan pada balapan MotoGP Aragon pekan lalu. 

"Ketika saya masih agak muda, saya berkembang dari tahun ke tahun. Itu normal. Tapi, bahkan sekarang saya masih bisa berkembang dalam beberapa hal," kata Rossi. 

"Saya harus fokus, bekerja keras, dan berusaha sekuat mungkin. Jelas itu lebih sulit, tapi bisa dilakukan," sambung pembalap asal Italia tersebut. 

Sumber: Tuttomoriweb

 

Lanjutkan Membaca ↓