Sukses


2 Usaha Valentino Rossi Agar Tetap Kompetitif di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengklaim masih cukup kompetitif meski usianya tak lagi muda. Menurut Rossi, dengan fokus dan kerja keras bersaing kompetitif dengan para pembalap muda di MotoGP bukan hal mustahil. 

"Ketika masih muda, jelas, saya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dari tahun ke tahun. Sekarang, saya rasa masih ada beberapa hal dalam diri saya yang bisa saya tingkatkan," ujar Valentino Rossi seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (27/9/2019).

Pada 16 Februari 2019, Valentino Rossi resmi menginjak usia 40 tahun. Usia yang tak bisa lagi disebut muda jika dibandingkan dengan sederet rider MotoGP musim ini.

Meski demikian, pesona The Doctor tak meredup. Rossi disebut masih cukup kompetitif dalam perhelatan MotoGP 2019. Sebagai buktinya, catatan The Doctor dalam empat balapan terkakhir tak buruk-buruk amat.

Ia finis di posisi keempat pada MotoGP Austria, Inggris, dan San Marino. Rossi kemudian menempati posisi kedelapan pada MotoGP Aragon akhir pekan lalu.

Torehan di MotoGP Aragon 2019 tentu jauh dari mengesankan. Namun, di usianya yang sudah tak lagi muda, delapan besar bukan prestasi yang buruk.

Valentino Rossi kini bercokol di posisi enam klasemen sementara dengan raihan 137 poin. Ia memiliki selisih 163 poin dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

 

2 dari 2 halaman

Usaha Valentino Rossi

Valentino Rossi mengklaim berusaha ekstra keras pada perhelatan MotoGP 2019. Ia dikabarkan meningkatkan intensitas latihan. Hal ini dilakukan demi mengejar performa sejumlah rider muda musim ini.

"Ya, bersaing dengan mereka yang masih muda itu sulit. Namun dengan fokus dan kerja keras, semua itu masih bisa dilakukan," kata Rossi.

Selanjutnya, Valentino Rossi dan sederet pembalap MotoGP lainnya akan kembali adu kecepatan pada MotoGP Thailand di Sirkuit Chang pada Minggu (6/10/2019).

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer