Kondisi Terkini Marc Marquez Setelah Kecelakaan di FP1 MotoGP Thailand

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Okt 2019, 14:02 WIB
Marc Marquez - MotoGP Jerman

Bola.com, Buriram - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan saat latihan bebas pertama MotoGP Thailand di Sirkuit Chang, Buriram, Jumat (4/10/2019).

The Baby Alien mengalami high side crash di tikungan ketujuh. Motornya hancur hingga terbelah dan ia terseret hingga gravel.

Marquez sempat kesulitan berdiri dan ia dipapah menuju ambulans. Marquez lalu dibawa ke rumah sakit Buriram untuk diperiksa kaki dan bagian punggung.

Setelah pemeriksaan, tim Repsol Honda mengonfirmasi kondisi Marquez baik-baik saja. Pembalap asal Spanyol itu dinyatakan siap untuk melanjutkan ke FP2.

"Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Marc Marquez @marcmarquez93 dinyatakan layak untuk #ThaiGP. Meskipun ada rasa sakit di pinggulnya, punggung, dan kakinya karena jatuh, ia akan melanjutkan ke FP2," demikian pernyataan Repsol Honda melalui Twitter.

Sebelumnya, Manajer Repsol Honda, menyatakan kondisi Marquez baik.

"Marc Marquez mengalami kecelakaan besar seperti yang Anda semua lihat. Untungnya, dia baik-baik saja. Dia pergi ke pusat medis dan kemudian rumah sakit untuk memeriksa semuanya. Mereka melakukan MRI dan semuanya terlihat baik-baik saja," kata Alberto Puig, seperti dikutip dari Crash.

2 of 2

Hasil FP1

Marc Marquez
Marc Marquez (tengah) memenangkan MotoGP Jerez 2019, Minggu (5/5/2019). Dia diapit Alex Rins dan Maverick Vinales. (AFP/Jorge Guerrero)

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menorehkan waktu tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Jumat (4/10/2019) pagi WIB.

Vinales berhasil mencatatkan waktu 1 menit 30,979 detik, unggul 0,191 detik atas rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang berada di urutan kedua. 

Sumber: Twitter Repsol Honda, Crash

Lanjutkan Membaca ↓