Fabio Quartararo Tak Menyangka Finis Terdepan di FP2 MotoGP Thailand

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Okt 2019, 20:00 WIB
Fabio Quartararo

Bola.com, Buriram - Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Jumat (4/10/2019).

Pembalap Petronas Yamaha itu menorehkan waktu 1 menit 30,404 detik, unggul 0,193 detik atas Maverick Vinales di peringkat kedua.

Fabio Quartararo mengatakan dia tidak berharap banyak dalam sesi itu. Namun, hasil di FP2 ini membuatnya semakin termotivasi.

“Balapan tadi normal. Sejujurnya, saya tidak berharap untuk naik secepat ini dan seperti saya katakan, kami telah melakukan perbaikan pada motor," kata Quartararo seperti dikutip dari Crash.

Pembalap asal Prancis itu mengakui sempat kehilangan waktu di trek lurus Sirkuit Buriram. Quartararo hampir enam km/jam lebih lambat dari Jack Miller yang memimpin dalam hal kecepatan.

“Motornya terasa sangat nyaman, tapi kami masih perlu bekerja sedikit, kami punya beberapa ide dengan tim. Saya tahu beberapa sudut di mana kami perlu meningkatkan, pada elektronik juga, saya beradaptasi lebih baik pada gaya mengendarai," tegasnya.

MotoGP Thailand akan digelar pada Minggu (7/10/2019) pukul 14.00 WIB.

2 of 2

Bicara Tentang Marquez

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan mengawali balapan MotoGP Jerman di posisi terdepan. (AFP/Tobias Schwarz)

Quartararo juga bicara tentang Marc Marquez yang mengalami kecelakaan hebat pada FP1. Quartararo mengatakan, Repsol Honda dari berjuang untuk kemenangan di Thailand.

"Dia mengalami kecelakaan, dibawa ke rumah sakit. Jadi saya tidak tahu harus berkata apa tentang dia. Tapi saya pikir dia pasti akan bermain untuk kemenangan."

Marquez mengklaim kemenangan di MotoGP Thailand pertama kalinya pada 12 bulan lalu. Ia mengalahkan Andrea Dovizioso dalam duel putaran terakhir.

Sementara, trio pembalap Yamaha, yakni Maverick Vinales finis di posisi ketiga, Valentino Rossi keempat, dan Johann Zarco kelima.

Sumber: Crash

Lanjutkan Membaca ↓