Valentino Rossi Tak Menyangka Fabio Quartararo Amat Kuat

Oleh Wiwig Prayugi pada 05 Okt 2019, 21:30 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Buriram - Valentino Rossi tak menyangka Fabio Quartararo bisa sekuat sekarang. Quartararo meraih pole keempat musim ini di MotoGP Thailand.

"Quartararo sangat mengesankan musim ini. Saya perkirakan dia akan kuat karena sudah fantastis ketika dia berusia 15 tahun. Dia melakukan sesuatu yang istimewa. Tetapi dengan tulus saya tidak berharap seperti ini," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi tak menyangka Quartararo bisa menjadi ancaman begitu cepat. Namun, ia menilai, rider Petronas Yamaha SRT itu bakal kuat pda masa depan.

"Dia mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Dia sangat kuat dalam pengereman karena dia mampu menghentikan motornya dengan sangat baik," kata Rossi.

Valentino Rossi bakal turun di tempat kesembilan pada MotoGP Thailand yang akan digelar Minggu (6/10/2019).

"Ini memalukan karena kami memiliki potensi untuk lebih baik, karena langkah saya di FP4 cukup bagus dan jadi kami ingin mencoba untuk memulai di lima besar," kata Valentino Rossi.

2 of 2

Masalah Ban

Valentino Rossi
Valentino Rossi antusias menghadapi MotoGP Jerez yang akan menjadi pembuka dimulainya jadwal padat di Eropa (JUAN MABROMATA / AFP)

Valentino Rossi mengeluhkan performa ban.

"Sayangnya dengan ban pertama saya melakukan kesalahan, tikungan itu sedikit kritis karena ada banyak gundukan, tapi saya pikir saya agak lebar dan saya kehilangan bagian depan, latanya.

"Lagi pula saya punya cukup waktu untuk pergi keluar dengan motor yang lain, tetapi motor yang lain agak berbeda dan terutama kami tidak memiliki ban yang sama.

Rossi merasa Quartararo, Maverick Vinales, dan Marc Marquez memiliki sedikit keunggulan dalam balapan nanti.

"Sepertinya besok juga tiga teratas, Quartararo, Vinales dan Marquez, memiliki kecepatan yang sedikit lebih baik," katanya.

Sumber: Crash

 

Lanjutkan Membaca ↓