Terjatuh pada Kualifikasi MotoGP Thailand, Fabio Quartararo Akui Terlalu Bernafsu

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Okt 2019, 22:50 WIB
Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Bola.com, Buriram - Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih pole position MotoGP Thailand. Meski mencatatkan waktu tercepat, Quartararo sempat terjatuh pada akhir kualifikasi.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Chang International Circuit, Sabtu (5/10/2019) siang WIB, Fabio Quartararo menorehkan waktu 1 menit 29,719 detik.

Torehan tersebut menjadi rekor baru MotoGP di Chang International Circuit. Sebelumnya, catatan lap terbaik di sirkuit dengan panjang 4,554 km itu dipegang Marc Marquez dengan waktu 1 menit 30,088 detik.

Meski telah mencatatkan waktu yang sangat bagus, Fabio Quartararo masih belum puas. Dia pun terus memacu motornya hingga menjelang akhir Q2.

Akan tetapi, pembalap berusia 20 tahun tersebut mengalami crash pada Tikungan 5 saat kualifikasi memasuki tiga menit terakhir. Fabio Quartararo pun mengakui jika dirinya terjatuh karena terlalu bernafsu untuk mencatatkan waktu yang lebih baik.

 

2 of 2

Komentar Quartararo

Fabio Quartararo
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (AFP/Michal Cizek)

"Putaran pertama benar-benar bagus dan kemudian saya benar-benar terkejut bisa mencatatkan waktu 1 menit 29 detik, dan pada putaran kedua, saya mencoba untuk mendorong batas maksimum saya," ujar pembalap bernomor 20 tersebut.

"Saya tahu waktu 1 menit 29,7 detik akan berada di depan, jadi itu adalah tujuan kami, tetapi saya mencoba untuk mendorong lebih. Tetapi itu tidak mungkin karena saya terjatuh di Tikungan 5," lanjutnya.

"Secara keseluruhan itu sangat bagus, FP4 kami memiliki kecepatan yang baik, sehingga saya benar-benar menantikan balapan (Minggu (6/10/2019))," papar Fabio Quartararo.

Bagi Fabio Quartararo, ini adalah untuk keempat kalinya meraih pole position di MotoGP 2019. Sebelumnya, dia berhasil meraih posisi start terdepan di MotoGP Spanyol, Catalunya, dan Belanda.

"Saya benar-benar bahagia secara keseluruhan, karena langkah kami agak jauh dari Marc Marquez, tetapi kami akan mencoba dalam perlombaan untuk tetap bersamanya," ucap Quartararo.

Sumber: Motorsport

Lanjutkan Membaca ↓