3 Unggahan Kelewat Santuy ala Marc Marquez Setelah Kecelakaan di FP1 MotoGP Thailand

Oleh Hesti Puji Lestari pada 06 Okt 2019, 15:45 WIB
Selebrasi Nyeleneh Marc Marquez di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan hebat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Buriram, Jumat (4/10/2019).

Rider berjuluk The Baby Alien itu terlempar dari Honda RC213V ketika free practice pertama menyisakan waktu lima menit. Marc Marquez mengalami kecelakaan parah ketika hendak melibas Tikungan 7.

Pembalap asal Spanyol itu sempat melambung di udara sebelum akhirnya terjatuh di lintasan. Motor kebangaan Marquez sempat berputar di udara dan hancur menjadi beberapa bagian. 

Sejumlah pengamat menilai kecelakaan yang menimpa Marquez cukup parah. Speedweek menulis Marc Marquez sempat mengalami kesulitan bernapas sesaat setelah insiden itu terjadi.

Namun, bukan Marc Marquez namanya kalau menanggapi kecelakaan besarnya itu dengan penuh tekanan. Pembalap andalan Repsol Honda tersebut terkesan santuy, atas kecelakaan yang sempat membuat penggemarnya di seluruh dunia khawatir.

Tim Bola.com telah menghimpun sederet sikap santai yang ditunjukkan Marc Marquez setelah mengalami insiden besar pada free practice pertama MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Jumat (4/10/2019).

2 of 4

1. Unggah Motor Terbang

 
 
 
View this post on Instagram

Fuerte caída esta mañana, pero afortunadamente estamos bien. 👍🏼 Hard crash this morning but fortunately we are fine. #ThaiGP

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Setelah kecelakaam hebat yang terjadi, Marc Marquez tak lantas mengunggah momennya saat berada di Rumah Sakit. Pembalap berusia 26 tahun itu justru dengan santai mengunggah motor terbang di akun Instagram personalnya.

3 of 4

2. Jempol di Postingan

Bukan hanya mengunggah postingan motor terbang, keterangan yang ditulis Marc Marquez dalam unggahannya itu juga terkesan santai. Bagaimana tidak, ia menambahkan emoticon "jempol" dalam keterangan fotonya tersebut.

Marquez merasa masih cukup beruntung atas insiden hebat di Sirkuit Buriram itu. "Ini foto saya saat kecelakaan terjadi, beruntungnya, saya masih bisa membalap lagi," tulis Marquez lengkap dengan emoticon jempol. Santuy banget ya?

4 of 4

Kata Marquez itu Cuma Kecelakaan Kecil

Marc Marquez Story
Marc Marquez Story

Melalui unggahan Insta Storynya pada Sabtu (5/10/2019), Baby Alien menyebut kecelakaan hebatnya di Thailand dengan sebutan "insiden kecil".

"Terlepas dari kecelakaan kecil saat kualifikasi, hari ini merupakan hari yang bagus untuk kita. Setelah terjath, secara psikologis saya merada baik-baik saja," tulis Marquez.

Meski sempat mengalami kecelakaan hebat, Marc Marquez berhasil meraih podium juara MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019). Selain itu, kemenangan ini juga membuat Marquez berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Dia berhasil mendulang 325 poin, unggul 110 poin atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, yang menghuni peringkat kedua. 

Lanjutkan Membaca ↓