Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez dapat Ucapan Selamat dari Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Okt 2019, 18:00 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Berbagai ucapan selamat diterima Marquez, termasuk dari raksasa La Liga, Barcelona.

Melakoni MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019), pembalap asal Spanyol tersebut menempati posisi start ketiga. Dia tepat berada di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang menghuni tempat pertama serta kedua.

Saat balapan dimulai, Marquez langsung mengambil alih urutan kedua dari Vinales. Dia pun bersaing ketat dengan Fabio Quartararo untuk memperebutkan posisi terdepan.

Memasuki lap terakhir, Marquez dan Quartararo saling bergantian menyalip. Namun pada akhirnya, Marc Marquez yang berhasil keluar sebagai juara.

Pembalap berusia 26 tahun itu menyudahi balapan 26 lap MotoGP Thailand dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. Dia unggul 0,171 detik atas Fabio Quartararo yang menampati podium kedua.

Sementara itu, Maverick Vinales berada di peringkat ketiga dan terpaut 1,380 detik dari Marquez. Melengkapi urutan lima besar dihuni Andrea Dovizioso dan Alex Rins.

Kemenangan ini membuat Marc Marquez berhak atas titel juara dunia MotoGP 2019. Meski balapan musim ini masih menyisakan empat seri lagi, posisi The Baby Alien di puncak klasemen pembalap sudah tak tergoyahkan.

Saat ini, Marc Marquez mendulang 325 poin, unggul 110 angka atas Andrea Dovizioso yang berada di tempat kedua. Peringkat tiga hingga lima berturut-turut ditempati Alex Rins, Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci.

2 of 2

Ucapan Selamat dari Barcelona

Marc Marquez Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Thailand 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019). Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019. (Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

Keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP musim ini, sekaligus yang kedelapan di seluruh kelas (MotoGP 6 gelar, Moto2 satu gelar, dan 125cc satu gelar), Marquez mendapat ucapan selamat dari Barcelona.

"1, 2, 3, 4, 5, 6, 7...8, Marc Marquez juara dunia MotoGP. Selamat!" tulis Barcelona di akun Twitter resmi.

Selain itu, tim Formula 1, Toro Rosso, juga memberikan ucapan selamat kepada pembalap bernomor 93 tersebut. "Selamat untuk Marc Marquez, meraih gelar juara dunia yang kedelapan," tulis akun Twitter resmi Toro Rosso.

Lanjutkan Membaca ↓