Valentino Rossi: Yamaha Gila Jika Tak Menginginkan Fabio Quartararo

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Okt 2019, 19:50 WIB
MotoGP Thailand

Bola.com, Buriram - Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, takjub dengan pencapaian Fabio Quartararo pada MotoGP 2019. Menurut Rossi, Yamaha mengambil langkah keliru jika tak mempertahankan Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu tampil gemilang pada musim debut di MotoGP bersama tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Quartararo berhasil meraih podium dalam lima seri pada musim ini. 

Teranyar, hal itu dilakukan Quartararo di MotoGP Thailand yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (7/10/2019). Fabio Quartararo meraih podium kedua, dan hanya kalah 0,171 detik dari Marc Marquez yang finis terdepan.

"Saya berharap dia bisa semakin cepat di lintasan. Dia selalu sangat cepat sejak masih muda, namun memang tak ada mengharapkan penampilannya bisa seperti ini," kata Rossi seperti dikutip Motorsports, Senin (7/10/2019).

"Jadi, dia melakukan sesuatu yang istimewa. Saya menilai tahun depan semua orang ingin mencoba merekrut Quartararo untuk membawa motor mereka. Pastinya, pada 2021 Yamaha akan menginginkan Quartararo. Jika tidak, itu akan gila," ujar Rossi.

Penampilan apik Fabio Quartararo membuanya menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara pembalap dengan raihan 143 poin. Pembalap berusia 20 tahun itu hanya kalah dua poin dari Valentino Rossi di urutan keenam.

2 of 2

Pengganti Rossi?

Fabio Quartararo
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tak menyangka bisa meraih pole position pada balapan MotoGP Jerez 2019. (AFP/Gabriel Bouys)

Penampilan apik Fabio Quartararo tentu bakal membuat Yamaha berpikir untuk mempromosikan ke tim pabrikan. Apalagi, saat ini Quartararo adalah kandidat yang tepat untuk menjadi penerus Valentino Rossi di Yamaha.

Rossi pun sudah memberi sinyal akan hal itu. Pembalap berjuluk The Doctor menyebut, Quartararo sangat mengenal karakteristik dari motor Yamaha YZR-M1.

"Dia mengendarai motor Yamaha dengan sangat baik. Saya pikir dia sangat bagus dalam pengereman karena mampu menghentikan motornya dengan baik," ujar Rossi.

Lanjutkan Membaca ↓