Marc Marquez Juara MotoGP 2019 Lebih Cepat, Sang Adik Beri Pesan Manis

Oleh Hesti Puji Lestari pada 08 Okt 2019, 07:45 WIB
FOTO: Gaya Santai Alex dan Marc Márquez, Sibling Goals Banget

Bola.com, Jakarta - Rider andalan tim Marc VDS, Alex Marquez, memberi pesan manis kepada Marc Marquez setelah sang kakak berhasil meraih juara MotoGP 2019 lebih cepat dari perkiraan.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP saat balapan tersebut digelar di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019). Itu berarti, rider berusia 26 tahun itu telah menyabet enam gelar juara MotoGP sepanjang kariernya.

Seolah larut dalam euforia fan di seluruh dunia, Alex Marquez turut memberi pesan manis kepada kakaknya itu. Melalui unggahan di akun Instagram personalnya, Alex mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan Marc.

"Sekali lagi, kamu berhasil membuat kami terdiam. Kamu layak mendapatkan semuaya karena kamu adalah seorang profesional. Terlepas kamu juara atau bukan, kamu tetap saudaraku dan aku mencintaimu," tulis Alex.

Pesan manis Alex Marquez kepada Marc tersebut bisa dimaklumi. Hubungan dua rider top dunia itu memang sangat harmonis.

Sebagai kakak, Marc Marquez seringkali memberi wejangan kepada Alex yang saat ini masih berjuang di Moto2.  Namun, Alex disebut enggan memanfaatkan kapasitas Marc Marquez untuk bisa segera promosi ke MotoGP.

 

2 of 2

Belum Juga ke MotoGP

FOTO: Gaya Santai Alex dan Marc Márquez, Sibling Goals Banget
Marc Marquez dan Alex Marquez merupakan saudara yang sama-sama terjun ke dunia balap motor. Sang kakak, Marc Marquez tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa dirinya adalah salah satu pembalap MotoGP berbakat diusianya yang masih muda. (Liputan6.com/IG/@marcmarquez93)

Pada Agustus 2019, Alex Marquez sepakat memperpanjang kontraknya di Marc VDS hingga musim 2020 berakhir. Itu artinya, Alex belum akan tampil di kelas MotoGP musim depan.

Sejumlah pengamat menilai, Marc dan Alex Marquez sukses menjalani karier balap mereka secara profesional. Sebab, Alex bisa saja memanfaatkan kapasitas Marc Marquez untuk segera promosi ke MotoGP musim 2020.

SuperMac memang sudah berhasil menyabet gelar juara dunia kedelapannya di semua kompetisi. Meski demikian, Alex Marquez masih harus melanjutkan perjuangannya.

Saat ini, rider berusia 23 tahun itu bercokol di puncak klasemen sementara Moto2 2019 dengan raihan 224 poin. Namun posisinya disebut belum aman. Pembalap andalan Pons Racing, Augusto Fernandez, masih membuntutinya di posisi dua dengan raihan 184 poin.

Lanjutkan Membaca ↓