Strategi 3 Bos Tim MotoGP Jegal Marc Marquez Musim Depan, Ducati Paling Ambisius

Oleh Hesti Puji Lestari pada 08 Okt 2019, 08:00 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Tiga bos tim MotoGP yakni Paolo Ciabbati, Davide Brivio, dan Massimo Meregalli, blak-blakan ungkap rencana untuk menjegal Marc marquez pada musim depan. Menurut mereka, Marc marquez terlampau tampil meyakinkan pada perhelatan MotoGP musim 2019.

Rider yang kini memiliki julukan baru yakni SuperMarc itu selalu kukuh di barisan teratas klasemen MotoGP 2019 sejak awal musim. Ia bahkan hampir selalu finis di posisi satu dan kedua sepanjang seri MotoGP musi ini.

Marc Marquez hanya mengalami nasib nahas pada MotoGP AS (15/4/2019). Kala itu, Marquez disebut melakukan kesalahan dalam pengereman.

Akibatnya, rider berusia 26 tahun itu gagal finis di sirkuit kebanggaan warga Amerika tersebut. Meski demikian, Marc Marquez disebut sukses membalik keadaan.

Ia kemudian kembali menyabet podium pada MotoGP Spanyol dan Prancis sebelum akhirnya mengunci galar juara dunia MotoGP 2019 di Thailand. Jadi, wajar jika sebelumnya ia menjadi ancaman yang nyata bagi sederet bos tim MotoGP 2019.

Setelah MotoGP Thailand di di Sirkuit Buriram pada Minggu (6/10/2019), sederet bos tim papan atas MotoGP 2019 blak-blakan tentang rencana yang untuk menjegal laju Marc Marquez musim depan. Apakah itu? Dari tiga bos yang berkomentar, Ducati terlihat paling ambisius dengan menarget punya motor yang lebih bagus daripada Honda.  

2 of 4

Paolo Ciabbati (bos Ducati)

Andrea Dovizioso, Ducati
Rencananya petinggi Ducati akan mengumumkan susunan pembalap untuk musim 2020 setelah MotoGP Barcelona. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

"Untuk mengalahkan Marc Marquez kami harus meningkatkan pengembangan Ducati. Kami harus memiliki motor yang lebih bagus daripada Honda".

3 of 4

Davide Brivio (Bos Suzuki)

Davide Brivio
Bos Suzuki, Davide Brivio. (istimewa)

"Marquez memang harus dikalahkan. Bagaimana caranya? Bekerja keras dan tingkatkan skill pembalap".

4 of 4

Massimo Meregalli (Yamaha)

Valentino Rossi
Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menilai Valentino Rossi seharusnya mendapatkan podium karena sudah tampil maksimal pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. (EPA/Luca Zennaro)

"Yamaha hanya butuh kesempurnaan motor untuk mengalahkan Honda dan Marc Marquez musim depan".

Lanjutkan Membaca ↓