Vinales Penasaran dengan Kekuatan Quartararo

Oleh Wiwig Prayugi pada 09 Okt 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 09 Okt 2019, 16:00 WIB
MotoGP Belanda 2019
Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019). Vinales sukses menjadi juara dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik. (AP//Peter Dejong)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales penasaran dengan kekuatan Fabio Quartararo.

Seperti diketahui, Quartararo tampil mengejutkan di MotoGP 2019. Sebagai pembalap rookie yang membela Petronas Yamaha SRT, Quartararo mampu bersaing dengan tim pabrikan.

Pembalap berusia 20 tahun itu tercatat lima kali naik podium. Terakhir terjadi di MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019), saat Quartararo finis di peringkat kedua.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Memahami motor dengan maksimal dan mengendarai dengan sangat baik," kata Vinales setelah MotoGP Thailand, seperti dikutip dari Crash.

“Kita harus mengerti bagaimana dia mengendarai untuk meningkatkan banyak pada sepeda dan kita akan lihat.

Quartararo finis sebagai pembalap terdepan Yamaha dalam tiga balapan balapan sebelumnya. Untuk itu, Vinales ingin mempelajari bagaimana Fabio Quartararo memaksimalkan motornya hingga mencapai performa terbaik di MotoGP musim ini.

“Mereka Petronas Yamaha melakukan kerja yang sangat bagus. Saya pikir mereka membuat pengaturan yang lebih baik, sehingga perlu memahami dan mempelajari untuk mengembangkan kekuatan kami," kata Maverick Vinales.

2 dari 2 halaman

Dipuji Valentino Rossi

Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT
Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT (AFP/Lillian SUWANRUMPHA)

Sebelumnya, Valentino Rossi juga melayangkan pujian terhadap Fabio Quartararo. Rossi kagum dengan proses adaptasi cepat yang dimiliki Quartararo bersama motor Yamaha YZR-M1.

"Dia mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Saya pikir dia sangat kuat dalam pengereman karena dia mampu menghentikan motornya dengan sangat baik," ujar Rossi.

 

Sumber: Crash

Lanjutkan Membaca ↓
Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi