Gantikan Takaaki Nakagami, Johann Zarco Kembali Mengaspal di 3 Seri MotoGP 2019

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Okt 2019, 17:15 WIB
Pembalap KTM, Johann Zarco

Bola.com, Jakarta - Johann Zarco resmi menggantikan Takaaki Nakagami di LCR Honda. Pembalap asal Prancis yang berpisah dengan KTM setelah MotoGP San Marino akan menggantikan Nakagami pada tiga seri terakhir MotoGP 2019.

Seperti diketahui, Takaaki Nakagami harus absen dalam waktu lama karena akan menjalani operasi bahu. Zarco akan kembali mengaspal di MotoGP Australia, Malaysia, dan Valencia.

"Ini kesempatan yang luar biasa untuk menjalani beberapa balapan terakhir musim ini bersama LCR Honda," kata Zarco seperti dikutip dari Crash.

Zarco tak mau sekadar membalap pada tiga seri itu. Ia ingin mengambil kesempatan untuk menunjukkan potensinya. Ia juga bisa mengintip peluang seandainya Jorge Lorenzo tidak bertahan di Repsol Honda pada musim depan. 

"Saya benar-benar bersyukur memiliki kesempatan ini. Saya akan melakukan yang terbaik karena ini bisa menjadi tiga balapan terakhir yang bisa saya lakukan untuk sementara waktu," katanya.

Setelah resmi menggantikan Nakagami, Zarco langsung fokus menatap MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island.

"Saya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah membebaskan saya sehingga dapat melakukan balapan ini dengan tim lain. Mari kita lihat apa yang bisa saya lakukan. Saya akan menikmati trek Phillip Island," kata Johann Zarco.

Sumber: Crash

2 of 2

Nakagami Bertahan

Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami (Martin BUREAU / AFP)

Honda Racing Corporation (HRC) mengonfirmasi Takaaki Nakagami akan tetap di tim LCR Honda untuk musim MotoGP 2020. Nakagami juga akan menjalani operasi bahu setelah MotoGP Jepang akhir pekan ini.

“Pertama-tama saya senang bisa bertahan di Honda dan Tim LCR," kata Nakagami seperti dikutip dari Crash.

"Saya telah mendapat banyak peningkatan tahun ini dan Honda memberikan dukungan besar. Saya yakin bisa menjalani karier yang lebih baik pada 2020," imbuhnya.

Nakagami akan absen dalam tiga balapan terakhir dan fokus pemulihan untuk menghadapi tes pra-musim di Sepang pada Februari 2020.

Nakagami diduga menderita cedera bahu yang mirip dengan Marc Marquez. Juara dunia delapan kali itu membutuhkan 5-6 bulan untuk mencapai kebugaran penuh.

"Tentang cedera, setelah kecelakaan yang saya alami di Assen, saya merasa sakit dan kurang kekuatan di bahu saya. Saat ini yang terbaik adalah menjalankan operasi ini sekarang," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓