Hasil FP2 MotoGP Jepang Bikin Jorge Lorenzo Puas

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Okt 2019, 22:15 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku puas dengan catatan waktunya pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jepang. Meski begitu, Lorenzo mengaku masih banyak yang harus dibenahinya.

Pembalap asal Spanyol itu masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Repsol Honda. Pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (18/10/2019) pagi WIB, Jorge Lorenzo berada di posisi 19.

Dia mencatatkan waktu 1 menit 47,438 detik. Lorenzo tertinggal hingga 1,866 detik dari Maverick Vinales yang mencatatkan tercepat.

Sementara itu, pada latihan bebas kedua (FP2), Jorge Lorenzo berhasil memperbaiki posisinya dan menempati peringkat ke-17. Pemegang lima gelar juara dunia itu menorehkan waktu 1 menit 46,661 detik, terpaut 1,897 detik dari Fabio Quartararo di urutan teratas.

Meski masih belum mampu menembus posisi lima besar, Jorge Lorenzo merasa puas dengan catatan waktunya pada FP2 MotoGP Jepang. Baginya, itu adalah torehan terbaik setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Belanda pada 30 Juni 2019.

"Setelah Thailand saya memilih untuk kembali ke sasis sebelumnya, yang saya bawa ke Le Mans (MotoGP Prancis). Saya akan mengatakan itu adalah sesi terbaik, sejak saya cedera di Assen (Belanda)," kata Lorenzo.

"Masalahnya adalah tidak mampu memperbaiki ban lunak, saya hanya memangkas empat persepuluh detik," lanjutnya.

"Saya sedikit lebih dekat dan ketika yang tercepat melewati saya, saya bisa menjaga roda mereka sedikit lebih unggul. Yang utama sekarang adalah memperbaiki getaran di depan," papar Jorge Lorenzo.

 

2 of 2

Kehilangan Taji

Jorge Lorenzo
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. (AFP/Jose Jordan)

Memutuskan untuk bergabung ke Repsol Honda pada awal musim ini, Jorge Lorenzo diprediksi mampu bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP. Namun pada kenyataannya, Lorenzo seperti kehilangan taji.

Dari 15 seri yang sudah berjalan pada 2019, mantan pembalap Yamaha itu tak pernah finis di posisi 10 besar. Peringkat terbaik Jorge Lorenzo hanya urutan 11 di MotoGP Prancis, 19 Mei lalu.

Bahkan, performanya semakin menurun akibat mengalami cedera setelah terjatuh dengan keras pada latihan bebas pertama MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, akhir Juni lalu.

Sumber: Motorsport

Lanjutkan Membaca ↓