Bahagianya Marc Marquez Raih Pole Position perdana di Jepang

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Okt 2019, 15:50 WIB

Diperbarui 20 Okt 2019, 08:16 WIB

Marc Marquez

Bola.com, Motegi - Jagoan tim Repsol Honda, Marc Marquez, mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang. Hasil tersebut membuat Marquez akhirnya meraih pole position perdana di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (19/10/2019) siang WIB, dalam kondisi lembab. Pasalnya, lintasan Sirkuit Twin Ring Motegi belum sepenuhnya kering setelah sempat diguyur hujan deras.

Meski begitu, Marc Marquez mampu tampil impresif. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 45,763 detik.

Dia mampu unggul 0,132 detik atas pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, yang yang akan mengawali MotoGP Jepang, Minggu (20/10/2019) siang WIB, dari urutan kedua.

Bagi Marquez, ini adalah pole position perdana di Jepang pada ajang MotoGP. Pembalap berusia 26 tahun itu pun mengaku senang untuk pertama kalinya meraih posisi start terdepan di Sirkuit Twin Ring Motegi.

"Ini merupakan pole position perdana saya di sini di Motegi, ini satu-satunya sirkuit di mana saya belum bisa memulai balapan dari posisi terdepan, jadi akhirnya kami bisa melakukannya, dan saya senang," ujarnya.

"Jujur saja, sesi hari ini bukan kondisi normal, itu sedikit setengah dan setengah kondisi, dan biasanya saya merasa sangat kuat, terutama pada FP4. Namun kemudian, pada kualifikasi lintasan tidak sepenuhnya kering, tetapi Anda bisa membalap dengan cara yang normal," lanjut Marc Marquez.

 

2 of 2

Waspadai Ancaman Yamaha

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih pole position MotoGP Jepang setelah mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019). (AFP/Toshifumi Kitamura)

Pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung Minggu siang WIB, Marc Marquez mewaspadai ancaman Yamaha. Pasalnya, tiga pembalap Yamaha berada tepat dibelakangnya, yakni Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), dan Maverick Vinales (Monster Yamaha).

"Jadi ya, kita akan lihat besok, karena pembalap Yamaha memiliki kecepatan yang bagus, Dovizioso memiliki kecepatan yang bagus, dan kami akan mencoba untuk kemampuan hingga 100 persen," papar Marquez.

"Ini adalah bukan sirkuit yang terbaik bagi kami, tetapi target utama adalah mencoba untuk finis di podium," papar juara dunia MotoGP 2019.

Sumber: Crash

Lanjutkan Membaca ↓