Sukses


Valentino Rossi Berharap Cuaca Cerah Saat MotoGP Jepang

, Jakarta - Valentino Rossi mengaku kalau peluangnya cukup besar saat berlaga pada MotoGP Jepang. Namun, Rossi berharap agar cuaca di Motegi cerah saat balapan berlangsung.

Valentino Rossi gagal meraih hasil maksimal saat mengikuti kualifikasi MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Sabtu (19/10/2019). Rossi hanya meraih posisi 10 untuk posisi start di balapan nanti.

Valentino Rossi mengaku berharap lebih karena sempat memiliki kecepatan bagus saat latihan bebas satu hingga empat. Kini, dia hanya berharap cuaca cerah dan kering karena penampilannya bagus dengan kondisi itu.

"Saya berharap lebih di kualifikasi. Mencoba agar bisa start di posisi lebih baik, soalnya saya tidak begitu buruk di FP4," ujar Rossi.

"Kita tunggu hingga besok, untuk kondisinya. Sepertinya nanti akan benar-benar kering. Kemarin keepatan tidak begitu buruk di cuaca kering, tapi kami tentu harus berbenah dan lebih baik lagi," ungkap Rossi.

Posisi Valentino Rossi paling buruk dibandingkan pembalap Yamaha lainnya. Franco Morbidelli, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berhasil mengisi posisi dua hingga empat start.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Teknik Mengerem

Salah satu cara yang dilakukan Valentino Rossi untuk bisa meraih hasil bagus yaitu memperbaiki cara mengerem. Dia belajar lebih andalkan tangan kanan.

"Kami mencoba sesuatu yang berbeda agar bisa memperbaiki cara mengerem. Ini tugas sulit tapi kami coba," ujarnya seperti dikutip crash.net.

"Hari ini, saya tak bagus saat mengerem, tapi di luar itu seara umum dalam hal setelan mesin, kami semua berdekatan dalam hal kecepatan."

Rossi juga mengindikasikan sesi pemanasan jelang balapan di Motegi besok bakal sangat penting. Dari sini, dia bisa tahu apakah punya kemampuan bisa bangkit dari posisi 10.

"Kami sangat dekat dalam hal kecepatan kemarin. Kecepatan kemarin juga bagus. Hari ini cukup kering tapi sulit. Jadi kami harus melihat apakah bisa lebih baik besok," ujar Rossi.

Sumber: Crash

Disadur dari Liputan6.com (Defri Saefullah/Bogi Triyadi)

Video Populer

Foto Populer