Sukses


Adik Valentino Rossi Raih Podium Juara Moto2 Jepang

Bola.com, Motegi - Pembalap tim Sky Racing Team VR46 yang juga adik Valentino Rossi, Luca Marini, berhasil finis terdepan di Moto2 Jepang. Bagi Marini, ini adalah podium juara yang kedua di Moto2 2019.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019), pembalap berusia 22 tahun tersebut menempati posisi terdepan. Dia pun langsung melesat begitu balapan dimulai.

Tepat dibelakang Luca Marini diisi Lorenzo Baldassarri, Somkiat Chantra, Augusto Fernandez, Jorge Navarro, Thomas Luthi, dan Alex Marquez yang berturut-turut menempati posisi dua hingga tujuh.

Meski mendapat perlawanan sengit dari Thomas Luthi, Marini berhasil mengamankan podium juara. Marini menyudahi balapan 22 lap dengan catatan waktu 40 menit 57,279 detik.

Dia mampu unggul hingga 0,560 detik atas Thomas Luthi yang harus puas finis di peringkat kedua. Sementara itu, podium ketiga diraih Jorge Martin yang tertinggal 3,593 detik dari Luca Marini.

Podium juara ini merupakan yang kedua diraih Marini pada Moto2 2019. Sebelumnya, dia juga finis terdepan dalam balapan di Thailand pada 6 Oktober lalu.

Meski meraih dua podium juara secara beruntun, adik Valentino Rossi itu masih berada di peringkat kenam klasemen sementara pembalap dengan nilai 176. Dia tertinggal 58 poin dari Alex Marquez yang masih nyaman berada di posisi teratas.

2 dari 2 halaman

Hasil Moto2 Jepang

Video Populer

Foto Populer