Aksi Kocak Marshals di Sirkuit Twin Ring Motegi Mampu Hibur Penggemar MotoGP

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Okt 2019, 13:00 WIB

Diperbarui 22 Okt 2019, 14:17 WIB

MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Marc Marquez menjadi fokus utama setelah berhasil meraih podium juara MotoGP Jepang, Minggu (20/10/2019). Namun, tak hanya keberhasilan Marquez yang mencuri perhatian, namun juga aksi para marshals.

Para pembalap MotoGP, berikut krunya, dikenal sangat senang tiap kali mengunjungi Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Seperti halnya akhir pekan lalu.

Penggemar balap di Negeri Sakura memang dikenal sopan, namun juga sangat antusias pada olahraga balap motor kelas para raja ini.

Para pembalap juga dihujani begitu banyak hadiah dan kenang-kenangan yang menarik dan kreatif. Mereka juga mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan usia, dari orang-orang yang sudah berumur hingga anak-anak.

Energi positif mereka pun menular pada para marshals atau petugas trek yang juga merupakan relawan. Dalam sesi inspeksi trek yang dilakukan Race Direction dengan Safety Car pada Minggu (20/10/2019) pagi WIB, petugas yang berjaga di setiap tikungan menyambut mereka di tepi lintasan dengan aksi-aksi yang kocak.

Bahkan, para komentator MotoGP tertawa terbahak-bahak melihat aksi para marshals di Sirkuit Twin Ring Motegi. Berikut ini aksi para marshals di MotoGP Jepang. 

2 of 2

Marc Marquez Raih Podium Juara

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marque, berhasil meraih podium juara MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB. (AFP/Toshifumi Kitamura)

Marc Marquez berhasil menjadi yang terbaik di MotoGP Jepang. Pembalap Repsol Honda itu finis terdepan dengan catatan waktu 42 menit 41,492 detik.

Dia unggul 0,870 detik atas pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang berada di posisi kedua, dan 1,325 detik atas jagoan tim Ducati, Andrea Doviziozo, yang menempati podium ketiga.

Marc Marquez akan kembali turun lintasan di MotoGP Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island pada 25 sampai 27 Oktober mendatang.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 21/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓