Saran Marquez dan Rossi kepada Iker Lecuona

Oleh Gregah Nurikhsani pada 24 Okt 2019, 20:45 WIB

Diperbarui 24 Okt 2019, 21:18 WIB

Iker Lecuona

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo memberikan saran kepada debutan MotoGP 2020, Iker Lecuona. Pembalap muda itu bergabung dengan tim Tech3-KTM musim depan.

Lecuona masih berjibaku di Moto2. Saat ini rider berusia 19 tahun asal Spanyol itu berada di posisi ke-11 klasemen.

Pengalaman yang dimiliki Lecuona belum banyak. Marquez pun memberikan saran kepada Lecuona sembari mewanti-wanti perkembangan rider muda itu.

"Saran? Sulit. Maksud saya, Iker adalah pembalap muda belia, masih belum banyak pengalamannya. Kalau KTM sudah kasih dia kesempatan, pastinya ada sesuatu yang spesial dari Lecuena, saya juga penasaran," kata Marquez.

"Saran dari saya, nikmatilah sambil mempelajari apa saja di MotoGP," sambungnya.

Sementara itu, Rossi tak mau banyak basa-basi. Kepada Lecuona, The Doctor menyarankan agar segera memahami motor lebih dulu.

"Ada perbedaan antara MotoGP dengan Moto2, tapi tetap saja satu motor, trek yang sama. Maka dari itu, cobalah mengerti kondisi motor," kata Rossi.

 

2 of 2

Mimpi yang Jadi Kenyataan

Mengetahui dirinya masuk tim Tech3-KTM, Lecuona tak mampu menyembunyikan kebahagiaan. Buatnya, bertarung di kelas MotoGP adalah mimpinya sejak dulu.

"Terima kasih KTM dan Poncharal untuk kesempatan ini. Sungguh gila rasanya berada di sini dengan Marc dan Valentino. Saya telah menyaksikan mereka di televisi. Saya sangat bahagia bisa bertarung dengan mereka tahun depan," kata Lecuona.

Iker Lecuona masuk menggantikan Johann Zarco di MotoGP. Awalnya, Remy Gardner yang coba dikontak KTM, namun ditolak karena alasan masih ingin belajar di Moto2.

Sumber: Crash

Lanjutkan Membaca ↓