Marc Marquez Bertengkar dengan Jorge Lorenzo Setelah FP 2 MotoGP Australia

Oleh Luthfie Febrianto pada 25 Okt 2019, 15:38 WIB

Diperbarui 27 Okt 2019, 09:16 WIB

Marc Marquez Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Victoria - Marc Marquez gagal tampil maksimal di FP 2 MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island, Jumat (25/10/2019) WIB. Pembalap asal Spanyol itu harus puas berada di peringkat ke-6 dengan catatan waktu 1 menit 29,421 detik.

Marquez lebih lambat sekitar satu detik dari peringkat pertama, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang mengemas catatan waktu 1 menit 28,824 detik. Hasil minor yang diraih Marc Marquez tak terlepas dari insiden dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

The Baby Alien hendak menyalip Lorenzo di tikungan ke-11. Namun manuver itu membuat Marquez bersenggolan dengan Lorenzo.

Namun demikian, Repsol Honda patut bernapas lega. Pasalnya, insiden itu tak membuat kedua pembalap itu cedera.

Marc Marquez dan Lorenzo hanya terlibat adu argumen usai FP 2 MotoGP Australia selesai digelar. Perselisihan keduanya pun terlihat lewat unggahan akun twitter resmi MotoGP.

"Masalah di surga? Ada sedikit percikan antara dua pembalap Repsol Honda," tulis akun MotoGP.

Para pembalap MotoGP masih harus menjalani FP 3 dan kualifikasi pada Sabtu (26/10/2019) besok sebelum turun balapan lusa, akhir pekan ini. Meski sudah tak lagi menentukan karena Marc Marquez sudah mengunci gelar juara di Thailand, balapan Philip Island diprediksi tetap berlangsung seru.

2 of 2

Tangkapan Layar Percekcokan Marquez-Lorenzo

Jorge Lorenzo
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. (AFP/Lluis Gene)
Lanjutkan Membaca ↓