Maverick Vinales Ungkap Kesalahannya Saat Jatuh di MotoGP Australia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Okt 2019, 15:30 WIB

Diperbarui 29 Okt 2019, 07:16 WIB

Maverick Vinales

Jakarta, - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengalami hari buruk di MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (27/10/2019).

Ia terjatuh saat sedang melakoni pertarungan di lap terakhir MotoGP Australia melawan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda Team itu akhirnya mencapai garis finis tercepat setelah Vinales jatuh.

Setelah balapan, Vinales mengungkap kesalahannya yang membuatnya jatuh saat meladeni Marquez. Dia mengaku terkejut karena kesalahannya itu membuat bagian belakang motornya goyang, hingga terjatuh.

"Saya menurunkan satu gigi. Itu malah membuat bagian belakang motor terkunci, kemudian jatuh. Selain itu, saya tidak tahu," ucap Vinales, seperti dikutip dari Crash.

"Jika saja saya menurunkan giginya secara normal, mungkin saya tidak terjatuh. Mungkin saja hari ini saya terjatuh, tapi di lain hari serangan itu pasti berhasil," imbuh pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut.

2 of 2

Tak Menyesal

Maverick Vinales
Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, meraih pole position pada balapan MotoGP Qatar 2019 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). (AFP/Karim Jaafar)

Vinales tak mau menyesali kesalahannya tersebut. Pembalap berusia 24 tahun tersebut cukup percaya dengan tindakan yang dilakukannya, kendati perjuangannya di MotoGP Australia berakhir tanpa poin.

"Hari ini, perlombaan untuk menang, bukan menjadi yang kedua. Saya memiliki kesempatan itu, jadi saya mencobanya," ujar mantan pembalap Suzuki tersebut.

"Saya sangat senang setelah memberikan yang baik di setiap putaran. Bagi saya, hari ini adalah kemenangan atau tidak sama sekali," tegas Vinales.

Sumber Asli: Crash

Disadur dari: Liputan6.com (Nama penulis: Cakrayuri Nuralam/Nama Editor: Achmad Yani Kurniawan, Published 27/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓