Terlepas dari Insiden Vinales, Marquez Yakin Menang di MotoGP Australia Sejak Awal Balapan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Okt 2019, 17:30 WIB

Diperbarui 29 Okt 2019, 07:16 WIB

Marc Marquez

Bola.com, Phillip Island - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sangat senang dengan kemenangan dramatis yang diraihnya di MotoGP Australia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019). Marquez mengaku, terlepas dari insiden yang dialami Maverick Vinales, dirinya sudah yakin bisa finis terdepan.

Marc Marquez mengawali balapan MotoGP Australia di grid ketiga. Sementara itu, Maverick Vinales yang tampil moncer sejak sesi kualifikasi memulai balapan di pole position.

Balapan sangat sengit sampai lap terakhir. Kemenangan yang sudah di depan mata milik Vinales akhirnya sirna setelah dirinya jatuh pada lap terakhir.

Marquez yang menempel ketat Vinales akhirnya memanfaatkan keuntungan tersebut dan finis terdepan. Pembalap berjuluk The Baby Alien finis dengan catatan waktu 40 menit 43,729 detik.

"Akhir pekan yang sangat gila dengan cuaca dan segalanya. Maverick tampil sangat cepat hari ini, akan tetapi saya bisa membuntutinya dan pelan-pelan bisa meraih kemenangan," kata Marquez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Minggu (27/10/2019).

"Vinales mulai memacu motornya dengan cepat dan sulit dikejar pada barisan terdepan, akan tetapi saya tahu jika tetap bisa membuntutinya selama empat atau lima lap maka kemenangan itu tak mustahil," tegas Marquez.

Kemenangan ini membuat Marc Marquez semakin kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap asal Spanyol kini mengemas 375 poin berkat tambahan 25 angka setelah menjuarai MotoGP Australia.

2 of 2

Cetak Rekor Poin

Marc Marquez
Kemenangan di Sirkuit Phillip Island membuat Marc Marquez menggenapkan raihan menjadi 375 poin, jumlah terbesar dalam kariernya. (Twitter/@MotoGP)

Pencapaian 375 poin yang diraih Marc Marquez setelah menjuarai MotoGP Australia membuat dirinya mencetak rekor poin pribadi. Jumlah tersebut menjadi poin terbanyak yang pernah diraih Marquez selama berkarier di MotoGP.

Jumlah 375 poin mengalahkan pencapaian terbaik Marquez ketika menjadi juara MotoGP edisi 2014 dengan 362 poin. Dengan dua seri tersisa pada kalendar 2019, Marquez berpeluang meraih maksimal 425 poin jika berhasil menyapu bersih balapan yang tersisa dengan kemenangan.

Lanjutkan Membaca ↓