Andrea Dovizioso Akui Kualitas Marc Marquez Jauh Lebih Baik

Oleh Gregah Nurikhsani pada 31 Okt 2019, 20:30 WIB

Diperbarui 01 Nov 2019, 10:18 WIB

MotoGP 2017, GP Motegi, Marc Marquez, Andrea Dovizioso

Bola.com, Jakarta - Andrea Dovizioso kalah bersaing dengan Marc Marquez dalam perburuan gelar juara MotoGP 2019. Dovizioso mengakui kualitas Marquez memang jauh lebih baik, namun ia tetap optimistis menyambut musim 2020, Kamis (31/10/2019).

Pembalap Ducati itu sudah dipastikan bakal mengakhiri MotoGP 2019 di posisi kedua. Akan tetapi, ia tidak bisa merasa nyaman begitu saja karena jarak poin antara dirinya dengan Marquez mendapai 135 poin.

Statistik tersebut diklaim akibat buruknya start Ducati pada awal musim ini. Kini, pada sisa dua race ke depan, Dovi hanya akan fokus mengurangi defisit poin antara dirinya dengan Marquez.

"Semua orang di sini bekerja sampai batas maksimum. Saat ini, tak penting bagaimana hasilnya, yang penting kami akan berupaya semaksimal mungkin," ujar Dovizioso.

Dovi tak malu menyanjung pesaingnya, Marquez, yang dinilainya memiliki kualitas jauh di atas dirinya dan pembalap lain. Ia mengaku kesulitan menyamai kemampuan Marquez.

"Untuk saat ini, sejujurnya kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, karena kualitasnya sungguh gila, jarak poin, dan semuanya, terlalu jauh," sambung Dovizioso.

 

2 of 2

Ducati Tak Sebaik Musim Lalu

Andrea Dovizioso
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). (Twitter/MotoGP)

Dovizioso merasa kecepatan Ducati musim ini tak sama dengan musim lalu. Hal tersebut membuat dirinya sulit menentukan strategi yang pas.

"Kami tidak memiliki kecepatan yang sama dengan musim lalu. Kami sering berbincang mengenai kecepatan di sesi latihan dan di awal race ketika bannya baru," tambah Dovi.

"Itu membuat situasi menjadi makin sulit dan kami tak bisa menciptakan strategi yang bagus. Saat Anda mencoba mendorong kemampuan terbaik Anda di awal musim, tapi speed-nya tidak sesuai, maka itu adalah masalah," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓