Pembalap Dunia Dedikasikan MotoGP Malaysia untuk Afridza Munandar

Oleh Wiwig Prayugi pada 03 Nov 2019, 06:00 WIB

Diperbarui 05 Nov 2019, 02:16 WIB

Marc Marquez

Bola.com, Sepang - Sejumlah pembalap MotoGP ikut berbelasungkawa atas meninggalnya pembalap muda di Indonesia, Afridza Munandar. Afridza meninggal setelah mengalami kecelakaan pada balapan kedua Asia Talent Cup 2019, Sabtu (2/11/2019).

Pembalap MotoGP yang akan menjalani race Minggu (3/11/2019), mendedikasikan balapan tersebut untuk mendiang Afridza. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menulis sebuah pesan menyentuh atas tragedi yang menimpa Afridza, via Instastory

Ia mengunggah foto Afridza disertai dengan ucapan duka dan tulisan "We will race for you". Adik Marc Marquez, yang akan berlaga di Moto2, Alex Marquez, juga menulis pesan yang sama di akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Rest in peace 🙏🏼🙏🏼🙏🏼! We will race for you tomorrow❤️

A post shared by Alex Márquez Alentà (@alexmarquez73) on

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, juga menuliskan pesan di akun Instagramnya dengan mengunggah foto Afridza. 

"Our sport can be very tough sometimes. Rest in peace Afridza Munandar. Our hearts are with his family and friends," demikian tulis Alex Rins.

Marc Marquez juga menuliskan ucapan duka. Ia menyebut kepergian Afridza adalah kesedihan yang mendalam bagi dunia balap internasional.

Meninggalnya Afridza Munandar mengingatkan pada tragedi MotoGP yang menimpa Marco Simoncelli pada delapan tahun yang lalu. Simoncelli tutup usia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang.

2 of 2

Dua Podium

Pebalap Astra Honda, Afridza Munandar
Afridza Munandar mampu menempati podium ketiga ATC Buriram. (doc. Astra Honda)

Pembalap binaan Honda itu mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada balapan kedua Asia Talent Cup 2019. 

Telah meninggal dunia pebalap kebanggaan Indonesia, Afridza Syach Munandar yang mengalami insiden pada ajang balap Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Minggu (2/11/2019)," demikian pernyataan resmi Honda lewat rilis yang diterima Bola.com, Sabtu malam.

Honda merasa kehilangan yang teramat dalam atas meninggalnya pembalap asal Tasikmalaya itu.

"Mohon doanya bagi pembalap yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa ini. Tahun ini, Afridza menjadi andalan Astra Honda Racing Team untuk memperebutkan gelar juara akhir pekan ini di Asia Talent Cup dengan bekal dua kemenangan, dua kali runner-up, dan dua kali posisi ketiga selama satu musim. Afridza berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari pemimpin klasemen sementara."

Afridza Munandar adalah satu di antara pembalap terbaik lulusan Astra Honda Racing School pada 2017. Sebagai pembalap muda berbakat, ia terpilih seleksi Dorna Sport untuk mengikuti ajang balap ATC sejak tahun 2018.

Lanjutkan Membaca ↓