Sukses


Juara di MotoGP Malaysia Obati Kekecewaan Maverick Vinales

Bola.com, Sepang - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, finis terdepan di MotoGP Malaysia. Kemenangan itu sekaligus mengobati kekecewaan Vinales yang gagal menyudahi balapan di Australia.

Menjalani lomba di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019), Maverick Vinales menempati posisi start kedua. Dia pun mampu mempertahankan tempat tersebut ketika balapan dimulai.

Pada Tikungan 11 lap pertama, Vinales berhasil mengambil alih posisi terdepan dari tangan Jack Miller. Selepas itu, pembalap asal Spanyol tersebut langsung melesat dan menjauh dari kejaran para rivalnya.

Hingga melewati garis finis, Maverick Vinales tetap berada di depan. Dia menyudahi balapan 20 lap dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik, unggul 3,059 detik atas Marc Marquez di posisi kedua.

Podium juara ini sekaligus mengobati kekecewaan Vinales yang terjatuh dan gagal finis di MotoGP Australia. Pada balapan di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober lalu, pembalap berusia 24 tahun itu bersaing ketat dengan Marquez untuk meraih podium juara.

Namun pada lap terakhir, Maverick Vinales justru terjatuh jelang memasuki Tikungan 9. Alhasil, dia gagal meraih poin dan Marc Marquez melaju sendirian untuk finis terdepan.

2 dari 2 halaman

Merasa Bahagia

Bagi Maverick Vinales, ini adalah podium juara yang perdana di Sirkuit Sepang pada kelas MotoGP. Terakhir kali dia finis terdepan di Malaysia adalah ketika masih tampil di kelas Moto2 pada 2014.

"Saya harus mengatakan hari ini adalah salah satu momen paling bahagia dalam hidup saya. Setelah kecelakaan di Australia, saya rasanya seperti sudah memiliki kemenangan di tangan. Saya sudah menyiapkan serangan di kepala (untuk menyalip Marc Marquez), tetapi saya terjatuh," ujar Vinales.

"Itu sedikit bencana bagi kami. Tetapi kemudian, kami datang ke sini dan punya ide yang jelas. Motor berada pada level yang sangat bagus sepanjang akhir pekan, sejak FP1. Kami sangat konsisten pada ban yang sudah dipakai dan baru, serta waktu untuk berjuang," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Vinales naik ke posisi tiga klasemen sementara pembalap dengan nilai 201. Dia tertinggal 194 poin dari Marc Marquez yang masih kukuh berada di peringkat tertas.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer