Melihat Serunya Alex dan Marc Marquez Berpesta Juara di Kampung Halaman

Oleh Wiwig Prayugi pada 10 Nov 2019, 19:15 WIB
Pembalap EG 0,0 Marc VDS, Alex Marquez.

Bola.com, Jakarta - Dua bersaudara, Alex dan Marc Marquez, menikmati akhir pekan di Cervera, Spanyol, dengan pesta merayakan kesuksesan mereka musim ini.

Marc dan Alex mengajak warga Cervera dan turis untuk berkumpul di pusat kota, Sabtu (9/11/2010) malam. Acara ini berlangsung meriah. Marc dan Alex berada di panggung alun-alun kota dan dielu-elukan oleh penggemar mereka.

Marc Marquez menjuarai MotoGP 2019. Prestasi tersebut membuat Marquez mengoleksi delapan gelar juara dunia, dan berpotensi mengukuhkan diri sebagai pembalap tersukses sepanjang masa.

Rider berusia 26 tahun itu mengamankan titel juara musim ini, setelah finis terdepan di MotoGP Thailand yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019).

Sementara adiknya, Alex, berhasil menjuarai Moto2 2019. Alex mengunci gelar juara musim ini di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu. 

Kesuksesan mereka menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga Cervera dan penggemar mereka di Spanyol.  

Marc Marquez masih akan menjalani satu balapan lagi yakni di MotoGP Valencia pada akhir pekan depan. Marquez menganggap balapan ini sebagai penutup yang manis. Untuk itu, ia akan menikmatinya, sembari mempersiapkan diri untuk tes pramusim MotoGP 2020.

2 of 3

Target Baru

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih gelar juara dunia yang kedelapan setelah finis terdepan pada MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019). (AFP/Lillian Suwanrumpha)

Marc Marquez memang sudah memikirkan balapan musim depan, ketika seri 2019 belum tuntas.

Bebannya untuk menjadi juara sudah terlepas, sehingga ia ingin fokus menikmati balapan di Valencia dan mempersiapkan diri untuk musim depan.

Target terbaru Marquez ialah mengumpulkan gelar demi gelar sehingga menjadi pembalap tersukses sepanjang masa. 

 
 
 
View this post on Instagram

Sin palabras, gracias a todos por venir! 🎉 No words, thanks to all to come and enjoy with us! #WinnerShot 🎯

A post shared by Alex Márquez Alentà (@alexmarquez73) on

Saat ini, pengoleksi gelar juara dunia terbanyak adalah Giacomo Agostini (15). Menyusul kemudian Angel Nieto (13), Carlo Ubbiali (9 kali), Mike Hailwood (9), dan Valentino Rossi (9).

Marquez masih tertinggal cukup jauh di belakang Agostini. Namun, jika bebas dari cedera dan tetap kompetitif seiring bertambahnya usia, kesempatannya menyalip tetap terbuka.

 

Sumber: Crash, Instagram

3 of 3

Video: Detik-Detik Marc Marquez Mengunci Juara MotoGP 2019

Lanjutkan Membaca ↓