Sukses


Rentetan Cedera Membuat Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Jakarta - Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP usai GP Valencia akhir pekan ini. Ia mengaku sudah tak kuat melawan kondisi fisiknya yang terus dihajar cedera.

Jorge Lorenzo menjalani musim yang mengecewakan pada MotoGP 2019. Juara dunia lima kali ini absen dalam empat balapan setelah mengalami kecelakaan saat latihan di Sirkuit Assen, Belanda, Juni lalu.

Musim ini saja, pembalap berusia 32 tahun itu terlempar ke posisi 19 dengan koleksi 25 poin saja. Hal ini membuatnya frustrasi.

Ia mengaku, dirinya tak sanggup bersaing dengan pembalap lain karena rentetan cedera yang didapatnya. Padahal, kontraknya bersama Honda masih tersisa satu tahun lagi.

"Sayang sekali, cedera menghampiri dan mempengaruhi karier balapan saya," ujar Lorenzo disadur dari Fox Sports Asia.

"Akibatnya, kondisi fisik saya sulit mencapai yang terbaik. Banyak masalah yang saya dapat, yang membuat saya tidak bisa menjadi pembalap yang kompetitif."

"Kalian semua tahu saya cinta dunia balap, saya cinta kompetisi ini, dan saya cinta kemenangan. Hingga saya sadari bahwa inilah akhir segalanya. Saya tidak mungkin bisa bersaing lagi," tutur Lorenzo.

 

2 dari 2 halaman

Statistik Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo memulai debutnya pada kelas 125cc tahun 2002 silam. Total, ia telah membalap sebanyak 296 kali di semua kelas dan memenangi 68 sesi di antaranya.

Lorenzo juga total berhasil naik podium sebanyak 152 kali. Sepanjang kariernya, ia telah keluar sebagai juara dunua sebanyak lima kali, dengan rincian dua kali di kelas 250cc dan tiga kali di kelas MotoGP.

Sumber: Fox Sports Asia

Video Populer

Foto Populer