Alex Resmi Gabung, Repsol Honda Kini Punya Duo Marquez

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Nov 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 09:17 WIB
Juara Dunia MotoGP, Moto2, dan Moto3 Tahun 2019

Bola.com, Jakarta - Juara Moto2 2019, Alex Marquez resmi bergabung dengan Repsol Honda. Ia menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun menjelang akhir musim MotoGP 2019.

Dengan demikian, Alex akan bahu membahu dengan sang kakak, Marc Marquez, mulai MotoGP musim depan.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Alex Marquez. Pembalap muda Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun," demikian pernyataan HRC. 

Alex Marquez telah mengambil bagian dalam beberapa acara Honda MotoGP sebelumnya. Yang terkini ialah terlibat dalam tes di Jerez pada 2017.

Pembalap berusia 23 tahun itu sekarang bersiap untuk melakukan debut di MotoGP pada tes pramusim di Valencia pekan ini.

Sesuai prediksi, Honda memilih darah segar ketimbang mematenkan Johann Zarco yang menjadi pembalap pengganti Takaaki Nakagami dalam tiga seri terakhir MotoGP.

Bergabungnya Alex Marquez ke Honda sudah diprediksi oleh banyak pihak. Sang kakak, membantah telah mengaruhi Honda untuk merekrut adiknya. Namun, Honda diyakini mengontrak Alex untuk memuluskan negosiasi kontrak baru Marc Marquez.

 

2 of 2

Juara Moto2

Juara Dunia MotoGP, Moto2, dan Moto3 Tahun 2019
Pembalap MotoGP Marc Marquez (kiri) bersama pembalap Moto2 Alex Marquez (tengah) dan pembalap Moto3 Lorenzo Dalla Porta (kanan) berswafoto di depan Valencia Motorcycle Grand Prix, Spanyol, Minggu (17/11/2019). Ketiganya sukses merebut gelar juara dunia tahun 2019. (AP Photo/Alberto Saiz)

Alex Marquez meraih gelar juara dunia Moto2 2019. Bagi Alex, ini adalah gelar perdana sejak turun membalap di kelas Moto2 pada 2015. Selain itu, pria berusia 23 tahun tersebut merupakan pembalap pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia Moto3 dan Moto2.

Gelar ini membuat Alex mengikuti jejak sang kakak, Marc Marquez, yang juga meraih gelar juara dunia pada musim ini. Marquez berhasil mengunci titel juara dunia MotoGP pada seri Thailand, 6 Oktober lalu. 

Pada balapan terakhir Moto2 musim ini, Alex Marquez dan seluruh pembalap akan tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 17 November mendatang.

Sumber: Crash

Lanjutkan Membaca ↓